Kapolres HST Gelar Sunatan Massal dan Pasar Murah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Hulu Sungai Tengah Dalam rangka Menyambut datangnya hari Bhayangkara ke 71, Polres HST beserta Jajarannya melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa Sunatan Massal Senin (29/05/2017) sekitar jam 08.30.

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian bakti sosial yang diadakan Polres HST dua bulan yang lalu “Bakti Sosial Polri Peduli Kemanusian” Bersama Yayasan Kick Andy Foundation dan Yayasan Media Grup yaitu opersi katarak, operasi bibir sumbing, pemberian kaki palsu, pemberian al Qur’an, pemberian bola kaki dan pengecatan tempat ibadah serta sunatan massal.

“Kegiatan sunatan massal yang tidak bisa dilaksanakan karena kendala sekolahan yang belum libur jadi takutnya akan mengganggu kegiatan belajar mengajar” terang Kapolres AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K.

Polsek Jajaran yang pertama kali mendapat kehormatan dari Kapolres HST untuk melaksanakan kegiatan adalah Polsek Pandawan. Dibawah pimpinan Ipda Agus Mardiyanto, kegiatan sunatan massal ini dilaksanakan di Mako Polsek Pandawan.

IMG-20170529-WA0078

Terselenggara Kegiatan ini berkat kerjasama dengan PT. Adira Finance Cab. Barabai.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres HST AKPB Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K., beserta rombongan yang terdiri dari para Perwira Polres HST, Camat Pandawan, Danramil Pandawan, Ketua MUI Pandawan, Toga, Tomas serta kepala Desa se-Kecamatan Pandawan.

Tidak hanya itu Polsek Pandawan juga menggelar Pasar Murah yang diadakan di halaman makonya. Produk yang ditawarkan dalam pasar murah tersebut adalah produk dari wings food yang terdiri dari minuman, sabun / deterjen, minyak serta kecap dan lainnya.

IMG_20170529_211009

Selain kegiatan sunnatan massal, Polsek Pandawan juga menggelar lomba Habsi dan tulis kaligrafi. Puncaknya adalah hari ini yang merupakan final dari lomba tersebut dan bertujuan untuk memeriahkan acara sunnatan massal tersebut. Penyerahan piala dan hadiah dilakukan langsung oleh Kapolres HST.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.sos, S.I.K Melalui Kapolsek Pandawan Ipda Agus Mardiyanto membenarkan bahwa, “Kegiatan bakti sosial ini yang dikedepankan adalah kerjanya polsek dan juga untuk mempererat hubungan polri dengan masyarakat sekitar”pungkasnya.

Penulis : Husaini

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password