TNI, POLRI dan Pemda Gelar Apel Gabungan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP Victor D. Mackbon, SH, SIK, MH, MSi, berikan sambutan dalam apel kesiap siagaan yang dilakukan dalam rangka memelihara serta menjaga kamtibmas, Senin (29/05/17) Pagi.

Pelaksanaan apel kesiap siagaan ini guna menyikapi apa yang terjadi dimasyarakat dan juga setiap saat yang sangat menentukan. Kita sebagai aparat yang hadir sesuai dengan aturan dan Undang – Undang yang ada kita harus siap untuk mengatasi dan juga tentunya memberikan keamanan kepada masyarakat yang ada di Timika.

Perkembangan yang ada di Timika sudah dilihat oleh semua anggota yang ada baik melalui media sosial, media cetak dan media elektronik.  Sekarang ini yang berkembang dilingkungan kita sehingga perlu kita ada ditengah – tengah masyarakat dengan menjadi pemecah permasalahan – permasalahan sosial yang ada dimasyarakat,

Permasalahan PT Freeport dan karyawannya Ini yang perlu kita hadir untuk memberikan pemahaman yang baik kepada semua pihak baik masyarakat maupun orang yang berusaha untuk membuat situasi menjadi tidak aman.

Kapolres juga menuturkan untuk itu aparat keamanan baik dari TNI dan Polri harus siap, karena dampak dari permasalahan kedua belah pihak yaitu Manajemen dan SPSI ini tentunya dengan kehadiran kita aparat keamanan guna untuk memberikan pemahaman yang baik kepada mereka.

Karena yang terjadi saat ini seperti pengancaman, penganiayaan dan juga sampai adanya pelaporan yang diterima yaitu pembunuhan, dan pemerkosaan tidak menutup kemungkinan dengan adanya dinamika yang terjadi di Kabupaten Mimika saat ini.

Dan juga perlu diketahui bahwa, permasalahan ini akan terus berlanjut setelah adanya perpanjangan mogok kerja sampai dengan saat ini belum diselesaikan hal ini perlu diantisipasi dan perlu kita jaga, baik masyarakat dan para karyawan. Jangan sampai hal – hal ini menganggu dan mengancam ketertiban serta kemanan yang ada di Timika.

Siapa yang memberikan perlindungan dan pengamanan kepada masyarakat kalau bukan kita dari TNI dan Polri.

Saya sebagai pribadi dan organisasi mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang mana bahu membahu selalu tolong menolong ini yang dibutuhkan rasa kebersamaan, rasa memiliki rasa peduli terhadap situasi rasa perduli terhadap masyarakat kita yang ada di Kabupaten Mimika. Kita harus memberikan sentuhan – sentuhan langsung kepada masyarakat degan cara yang humanis yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Penulis                 : Hempi/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password