Pencurian di Tebo : 2 Spesialis Penadah Barang Curian Beserta Barang Bukti Berhasil Diamankan Polisi

Tribratanewspolri.go.id, Polres Tebo Jambi – Kerja keras Tim Gabungan Sat Reskrim Polres Tebo dan Polsek RImbo Bujang akhirnya berbuah manis. Setelah sebelumnya tim berhasil mengamankan 2 orang yang diduga sebagai pelaku 480 ( Penadah) barang – barang curian.

Kedua tersangka Spesialis penadah barang  – barang curian ini berhasil di bekuk oleh tim gabungan di rumah pelaku yang terletak di RT11 RW04 Kelurahan Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo pada, Minggu ( 28/5) pukul 15.00 WIb.

Dari penangkapan tersebut, tim opsnal berhasil mengamankan 2 orang warga yang di duga sebagai pelaku yakni SA (31) RT.05 RW.03 Desa Krakap SP.2 Kecamatan Batin 2 pelayang Kabupaten Bungo dan rekanya WY (22) warga Desa Sebrang  Jaya Kecamatan Batin 2 Pelayang Kebupaten Bungo.

Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Pihaknya juga menjelaskan selain mengamankan 2 orang warga yang di duga sebagai pelaku 480, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Sejumlah Brang Bukti yang di Amankan Polisi
Sejumlah Brang Bukti yang di Amankan Polisi

“Selain mengamankan kedua orang yang diduga sebagai pelaku, kami juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan mereka yang saat ini keduanya sudah di amankan di mako Polres Tebo,”ujar Akp Maruli.

Dijelaskan kembali oleh Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli Hutagalung tentang kronologis penangkapan pelaku 480 tersebut berawal pada hari minggu (28/5). Setelah melakukan penyelidikan Tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka SA di kediamanya dan menemukan sejumlah barang bukti. Setelah dilakukan pengembangan Tim kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka WY di sebrang tak jauh dari Rumah tersangka SA.

“ Setelah melakukan penangkapan terhadap tersangka SA kami langsung mengembangkan dan menangkap tersangka WY yang berada di seberang rumah tersangka SA. Dari Hasil penangkapan ini kami berhasil mengamankan barang bukti 1 Unit Mobil L300 dalam keadaan sudah tidak utuh,”jelas Akp Maruli.

Dari kedua tersangka sedikitnya Polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 Unit Mobil merek Mitsubhishi L300 dalam keadaanya sudah dibongkar atau cincang di dalam rumah tersangka. Kini Pelaku dan barang bukti telah diamankan di mako Polres Tebo. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya Pelaku akan di jerat sesuai dengan hokum dan undang – undang yang berlaku.(*)

Penulis  : Dian SM

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password