Polres Sangihe Pantau Harga Pasar Selama Ramadhan

Tribratanews.polri.Polda Sulut – Memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2017 ini, Polres Sangihe melalui Satuan Reskrim melakukan operasi pasar di wilayah hukumnya.

Operasi pasar yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Sangihe Iptu Deny Tampenawas, S.Sos ini melakukan pengecekan fluktuasi harga bahan-bahan pokok di pasar.

Menurutnya, hasil pantauan harga bersama beberapa anggota di lapangan, harga bahan pokok masih relatif stabil. “Ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat lebih dari cukup dan tidak ada kelangkaan,” terangnya usai melakukan pantauan di pasar, Minggu (28/5/2017).

Harga beras misalnya, dari hasil pantauan masih relative stabil harganya berkisar Rp. 10 ribu hingga Rp. 11 ribu. Begitu juga dengan gula pasir masih bisa terjangkau harganya dari Rp. 14 ribu hingga Rp. 15 ribu. Sedangkan untuk cabe rawit, harganya masih berkisar antara Rp. 80 ribu hingga Rp. 100 ribu. Dan untuk harga daging ayam masih stabil antara Rp. 60 ribu hingga Rp. 65 ribu.

“Setiap harinya Sat Reskrim Polres Sangihe melakukan pantauan harga di pasar, dan apabila terdapat kelangkaan bahan pokok di pasar, akan ditindaklanjuti,” kata Kasat reskrim.

Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana juga telah menginstruksikan kepada jajaran Reskrim untuk monitor dan menindak apabila ada pengusaha yang dengan sengaja melakukan penimbunan bahan pokok.

Penulis: Nuryani
Editor/Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password