Selama Ramadhan, Polres Singkawang Lakukan Pengamanan Shalat Tarawih dan Pasar Juadah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, dalam rangka bulan suci Ramadhan Polres Singkawang melaksanakan pengamanan ibadah sholat tarawih dan pasar juadah, sebanyak 229 (dua ratus dua puluh sembilan) personelnya dilibatkan dalam pengamanan dua kegiatan tersebut, senin (29/05/2017).

Kegiatan pengamanan yang berlangsung pada bulan suci Ramadhan ini di tujukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim di Kota Singkawang, dengan ramainya mobilitas masyarakat yang melaksanakan ibadah ke mesjid hal ini akan menimbulkan kerawanan-kerawanan baik dari segi lalu lintas maupun tindak piadana.

Oleh sebab itui Polres Singkawang menurunkan personelnya untuk melaskanakan pengamanan pada saat pelaksanaan ibadah sholat tarawih sebagai bentuk pelayanan bagi masyarkat dalam memberikan rasa aman dan nyaman.

Pada saat bulan ramadhan kita ketahui bersama pasti masyarakat akan ramai mengunjungi pasar juadah pada sore hari, untuk mencegah terjadinya kemacetan maupun tidak pidana kita juga menempatkan personel kita dibeberapa titik pasar juadah, Dalam pelaksanaanya pengamanan pasar juadah kita juga melibatkan Pramuka Saka Bhayangkara binaan Sat Binmas Polres Singkawang untuk membantu pengaturan lalu lintas di sekitar pasar juadah, jelas Kabag Ops Polres Singkawang KOMPOL I Nyoman Sarjana, SIK.

“Selama bulan ramadhan kita harapkan dapat tercipta situasi yang kondusif di Kota Singkawang dan kita himbau juga kepada masyarakat agar tetap waspada sehingga tidak menjadi sasaran para pelaku tindak pidana” tutup KOMPOL I Nyoman.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password