Kapolres Grobogan : Akan Tindak Tegas Mafia Pangan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Satgas Mafia Pangan Polres Grobogan, Jawa Tengah hari ini kembali melakukan patroli dengan menyisir di pasar-pasar, supermarket dan gudang-gudang penyimpanan sembako serta gas elpiji 3 Kg. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penimbunan sembako menjelang bulan puasa yang akan datang beberapa hari lagi.

“Mendekati bulan puasa, harga sembako akan meningkat. Sebagai langkah antisipasi adanya penimbunan, kita sebar anggota untuk melakukan patroli sidak,” ungkap Kapolres Grobogan, AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM, Senin (29/5/2017).

Selain itu, sidak tersebut juga mengantisipasi kenaikan yang signifikan terhadap harga bahan pokok serta melakukan pengecekan adanya makanan yang telah kadaluwarsa beredar di pasaran.

“Kami tidak segan-segan untuk menindak pelaku penimbunan baik sembako, menjual makanan kadaluarsa maupun gas elpiji,” jelas Kapolres.

Selain itu tim satgas pangan Polres Grobogan juga akan terus melakukan monitoring dan pengecekan langsung baik pedagang, konsumen maupun distributor Sembako untuk mencegah terjadinya lonjakan harga dan kelangkaan barang.

Penulis : Teddy

Editor : Kang Iqbal

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password