Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polwan Polres Kudus :Tingkatkan Patroli Dipasar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kudus- Polda Jateng –  Sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat kehadiran Polwan di tengah-tengah masyarakat diharapkan bisa menjalin sinergi kemitraan antara Polri dengan masyarakat, seperti yang terlihat siang ini, Senin (29/5) Srikandi Polres Kudus aktif melaksanakan patroli di sejumlah pasar yang ada di wilayah kudus, tak terkecuali pasar kliwon kudus yang sejak hari pertama puasa sudah menunjukkan peningkatan pengunjungnya.

Dengan senyum yang ramah, para polwan menyapa masyarakat yang berbelanja dan para pedagang di dalam pasar tersebut sambil menyisipkan pesan-pesan kamtibmas kepada pedagang serta pengunjung pasar, Bripka Siti dan rekannya melakukan patroli jalan kaki keliling kios untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti Pencurian maupun kejahatan lain yang bisa saja terjadi pada tempat-tempat umum.

Meskipun dibulan Ramadhan,Polwan lebih mengintensifkan penyampaian himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk lebih berhati-hati dalam menjaga dan mengamati jualannya. Karena ramainnya pasar akan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, mengingat animo masyarakat untuk berbelanja baju, sembako atau kebutuhan lain akan semakin meningkat, oleh karena itu kehadiran Polri dipusat-pusat keramaian sangatlah di perlukan.

“Selalu waspada dan berhati-hati, jangan membawa perhiasan yang berlebihan di tempat umum karena itu akan mengundang niat pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” ungkap Bripka Siti yang turut melaksanakan patroli.

Kegiatan seperti ini disambut positif oleh pedagang dan pengunjung pasar kliwon, salah satu pengunjung pasar pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak Kepolisian dengan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat membuat rasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitasnya.

Penulis.  :Riyadi

Editor.    : Umi Fadilah

Publish.  : Hbs

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password