Lakalantas di Sentani: Dipengaruhi Miras, Tabrak Pengendara Lain Hingga MD

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Lakalantas yang terjadi di Jalan Yahim Distrik Sentani Kota sekitar Kab. Jayapura, antara Sepeda Motor Honda Mega Pro dengan Sepeda Motor Honda Beat yang mengakibatkan pengendara Sepeda Motor Honda Beat meninggal dunia. Senin (29/05/17).

Berawal dari pengendara Sepeda Honda Mega Pro Hitam DS 2041 JN yang dikendarai KS dalam kondisi Mabuk Dipengaruhi Minuman Keras melaju kencang dari arah Jalan Raya Yahim menuju Pasar Lama Sentani dengan tidak menyalakan lampu depan motor dan mengambil lajur di tengah jalan.

Sesampainya di TKP Jalan Raya Yahim tepatnya di depan Kantor Agen Papuaqua Sentani Kab. Jayapura dan karena lampu penerangan jalan tidak ada serta gelap sehingga KS baru menyalakan lampu kendaraannya,

Disaat yang sama datang dari arah berlawanan Sepeda Motor Honda Beat Warna Hijau Putih dalam keadaan pelan dan mengambil lajur kiri, KS yang kaget dan tidak dapat lagi mengontrol kecepatan laju kendaraannya langsung menabrak pengendara Sepeda Motor Honda Beat Warna Hijau Putih yang dikendarai korban Andreas Antonio Siburian yang merupakan anggota TNI AD.

Sesaat setelah kejadian anggota Piket Laka yang menerima Laporan Lakalantas tersebut langsung ke TKP dan langsung melarikan korban ke RS. Yowari sedangkan tersangka KS yang hanya mengalami luka lecet di kaki langsung di amankan Polres Jayapura, atas kejadian tersebut korban mengalami patah paha kaki kiri, luka robek di paha kanan, pendarahan pada hidung, mulut, telinga kiri dan kanan, benturan keras di Kepala.

Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Leonardo Yoga,SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian Lakalantas tersebut dan sekitar jam 2 subuh dini hari tadi, anggota piket laka mendapat laporan tersebut langsung ke TKP dan dari hasil olah TKP sementara KS yang dipengaruhi miras melaju dengan kencang ditambah lagi tidak menyalakan lampu utama.

“Disaat bersamaan datang dari arah berlawanan korban dan langsung terjadi tabrakan tersebut, KS sudah di amankan di Polres Jayapura sedangkan korban Andreas Antoni Siburian yang merupakan anggota TNI AD langsung dilarikan ke RS. Yowari namun sekitar pukul 05.30 Wit pagi tadi sudah dinyatakan meninggal dunia (MD),” ungkap Kasat Lantas.

Karena korban merupakan anggota TNI AD sehingga kami koordinasikan langsung dengan POM TNI AD, saya himbau kepada warga yang suka miras stop bawa motor dalam keadaan mabuk, korbannya bisa anda, bisa juga pengguna jalan lainnya yang sudah tertib berlalu lintas.

 

 

Penulis                 : Andi/Guntur/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password