Selama Ramadhan, Polres Lampung Barat Gelar Buka Bersama dan Terawih Keliling

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Kapolres Lampung Barat memimpin rapat persiapan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan ramadhan 1438 H, rencananya polres Lambar akan menggelar buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat. Selain itu juga Kapolres bersama anggota akan mengadakan keliling membangunkan sahur di perkampungan, dan terawih keliling dari masjid satu ke masjid lainnya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait kamtibmas dan meningkatkan pengamanan di rawan C3 berikut memberantas narkoba.

Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.IK.M.M., mengatakan, dalam bulan suci ramadhan peran terhadap narkoba terus ditingkatkan untuk melakukan pemberantasan terhadap para pelaku narkoba seperti pada ops antik 2017 polres menangkap 7 tersangka, dan kini jajaran polres serius dalam menangani narkoba karena barang haram tersebut sangat meresahkan masyarakat.

Selain itu polres dan jajarannya akan meningkatkan pengamanan di rawan Curat, Curas dan Curanmor seperti di Bank, Toko Mas, dan kegiatan aktifitas masyarakat seperti di pasar beduk banyak masyarakat berkunjung untuk mencari takjil. Dalam pelaksanaan pengamanan polisi harus mengedepankan humanis dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat apa lagi di bulan ramadhan yang penuh dengan berkah, “Ucapnya.

Rencana Polisi Lampung Barat akan mengadakan patroli dini hari guna untuk menjaga situasi kamtibmas sekaligus membantu masyarakat untuk membangunkan masyarakat waktu sahur, dan rencananya akan melaksanakan sahur bersama, safari ramadhan, dan akan memberikan sarana kontak Alquran atau sarung ke masjid-masjid, “Imbuhnya.

Untuk kekhusyukan , Kapolres menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak menjual petasan, dan menjaga kondusifitas kamtibmas serta kenyamanan ibadah selama bulan ramadhan dengan mencegah petasan, mercon dan lainnya. Bunyi petasan dan mercon dapat mengganggu jalannya ibadah, apalagi jika dibunyikan saat ibadah sholat tarwih berlangsung.

Mari bersama mencegah hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum, himbauan terkait petasan, mercon dan lainnya ini bersifat larangan. Selain meresahkan, petasan dan mercon juga sangat berpotensi mengakibatkan kebakaran, “Tegasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password