Terima 201 Anggota Brimob dari Kalsel, Kapolda Papua: Wujudkan Tanah Papua yang Aman dan Damai

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Sebanyak 201 Anggota Brimob dari Polda Kalimantan Selatan menerima pengarahan dari Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH pada Apel yang dilaksanakan di lapangan Brimob Kotaraja, Senin (29/05/2017) pagi.

201 Anggota Brimob yang akan di-BKO-kan di wilayah hukum Polres Puncak Jaya ini dipimpin oleh Danyon Kompol Wayan Eka Wijaya, S.Sos.

Kepada mereka, Kapolda Papua mengucapkan selamat datang di wilayah hukum Polda Papua dan mengingatkan agar menjaga diri baik-baik serta jangan mudah tersulut emosi yang dapat menimbulkan gejolak pada saat melaksanakan tugas dilapangan.

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian, yaitu tentang Pemungutan Suara Ulang tahun 2017. Perlu diantisipasi, jangan sampai menimbulkan masalah yang tidak kita ingingakan. Jangan sampai Polri menjadi pemicu terjadinya konflik,” kata Kapolda Papua.

Terima 201 Anggota Brimob dari Kalsel, Kapolda Papua Wujudkan Tanah Papua yang Aman dan Damai

Sebagai anggota polri, lanjut Kapolda, perlu menjalin hubungan yang baik dengan TNI, pemerintah daerah, para tokoh dan masyarakat. Secara bersama-sama menjaga NKRI dari kelompok-kelompok intoleran yang bertentangan dengan kedaulatan NKRI serta melawan pancasila dan UUD 1945.

“Sehingga kita harus selalu mewaspadai kelompok-kelompok tersebut, untuk mewujudkan Tanah Papua yang Aman dan Damai,” tutup Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Hadir pada apel tersebut, Wakapolda Papua Brigjend Pol Drs. Agus Rianto beserta pejabat utama Polda Papua, para Perwira Sat Brimob Polda Papua dan Satgassus Polda Papua.

Penulis            : Ruslan
Editor               : Umi Fadilah
Publisher         : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password