Sat Polair Brebes : Melaut, Dokumen Kapal dan Alat Keselamatan Harus Ada

Tribratanewspolri.co,id, Brebes – Dokumen kapal dan alat keselamatan harus selaalu ada setiap para nelayan akan pergi melaut untuk mencari ikan. Hal tersebut seperti yang disampaikan personel Sat Polair Polres Brebes saat melaksanakan patroli disekitar dermaga Kluwut Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Sabtu 927/5) sore.

Anggota  Sat Polair memberikan himbauan tentang pentingnya dokumen kapal karena menyangkut asuransi serta kepemilikan yang jelas. Apalagi didalam dokumen tersebut tertera kapasitas dan ukuran mesin yang harus sesuai dengan ukuran kapal itu harus sesuai aturan yang berlaku dengan perturan yang ditetapkan. Serta alat keselamatan seperti life jaket ring ball dan jerigen kosong serta alat navigasi smua harus lengkap karena cuaca dilaut tidak dapat diperkirakan bahkan intensitas hujan dan angin kencang berkabut dilaut bisa berjam jam lamanya terjadi.

Dalam kesepatan patroli jalan kaki ini, didapati puka aktifitas nelayan sedang mempersiapkan BBM berbentuk jerigen jenis Solar kurang lebih 2000 Liter untuk keperluan melaut 15 hari lamanya Anggota menegaskan kepada nelayan tentang alat keselamatan dan kelengkapan dokumen kapal.

Harapan Sat Polair Polres Brebes kepada masyarakat nelayan adalah dengan melengkapi semua alat keselamatan serta dokumen, alat navigasi, kompas dan alat komunikasi yang lengkap melaut mencari ikan akan terasa aman dan juga bilamana terjadi nusibah dilaut setidaknya para awak  kapal sudah siap dengan perlengkapan keselamatan yang sudah tersedia tentunya. (Hms/Pid Sat Polair).

Penulis : Ali

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password