Pelaksanaan Tes Akademik Penerimaan Bintara Polri T.A 2017 di Polda Kepri

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kepri – Pelaksanaan tes seleksi  penerimaan calon Bintara Polri T.A 2017 di Polda Kepulauan Riau telah memasuki tahap seleksi akademik yang diikuti sebanyak 352 peserta calon siswa dengan rincian 287 peserta pria dan 65 peserta wanita pada hari Senin (29/05/17) bertempat di Ruangan Serba Guna Universitas Batam yang dimulai pukul 07.00 WIB s/d selesai.

Tes Akademik ini juga merupakan tahapan yang penting dalam proses penerimaan anggota Polri. Yang mana seleksi ini dilaksanakan guna mengukur kemampuan berpikir dan kemampuan akademis para peserta baik dalam kedinasan nanti maupun di luar kedinasan.WhatsApp Image 2017-05-29 at 08.48.07

Proses ujian akademik tersebut diawali dengan pembukaan soal yang masih bersegel dalam bentuk CD didalam amplop. Amplop ini kemudian dibuka oleh perwakilan peserta dan disaksikan oleh panitia maupun pengawas internal dan eksternal. Kemudian soal tersebut digandakan menggunakan beberapa unit mesin fotocopy yang ada didalam ruangan. Proses ini dilakukan panitia untuk memastikan tidak ada kebocoran soal dalam proses seleksi tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh  Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol.Rakhmad Setyadi, Sik, SH, MH., Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol. Naek Pamen Simanjuntak, SIK., Kabid Kum Polda Kepri Kombes Pol. Toto Wibowo S. St. M.K., SH, MH., Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga W untuk memantau jalannya Tes.

Selain Karo SDM, Kabid Propam, Kabid Kum, Kabid Humas tahapan Akademik juga diawasi oleh tim dari  internal Polri (Paminal Bid Propam Polda Kepri dan Tim dari Mabes Polri) dan eksternal seperti Ombusmen Kepri, LSM, Disdik Prov. Kepri. Tampak para peserta mengikuti tahapan seleksi dengan antusias demi meraih cita-citanya.

Penulis : Ivana
Editor   : Umi
Publish : Andi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password