Bulan Ramadhan, Polsek Selakau Tingkatkan Pengamanan Kegiatan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Memasuki bulan Ramadan, pedagang musiman menjamur Disejumlah titik di Kecamatan Selakau atau yang biasa kita sebut pasar juadah. Baik yang menjajakan aneka kue, makanan hingga berbagai jenis minuman pelepas dahaga.

“Menjual ta`jil dan makanan siap saji pada bulan suci Ramadan, memberikan keuntungan yang menjanjikan” kata salah seorang pedagang musiman M. Rafi, di Pasar Selakau Kab. Sambas, Minggu, 28 Mei 2017 sore hari.

Dia mengatakan, pembeli rata-rata adalah warga Kecamatan Selakau yang ingin menambah hindangan makanan dirumahnya berupa kue dan aneka minuman untuk berbuka puasa, tapi untuk nasi dan lauk pauk biasanya warga sudah sendiri menyiapkannya.

Momen ini merupakan kesempatan yang baik untuk berdagang aneka makanan kue, minuman dan lauk cepat saji.
Untuk aneka kue kami jual dengan harga Rp.1.000-Rp.5.000 tergantung besar kue maupun jenisnya, harga minuman seperti air tahu, air tebu, aneka cendol cukup murah dengan harga Rp. 3.000- Rp. 5.000 per bungkusnya, lanjut Rafi.

Dengan modal sebuah tempat dan gerobak serta uang Rp. 200.000 kami insyallah akan mendapat keuntungan berkisar Rp. 100.000 setiap harinya tutur Rafi kembali yang pada hari ini menjajakan kue bakwan dan pisang goreng serta kue titipan dari kerabatnya.

“Alhamdulillah bisa menambah penghasilan keluarga di bulan puasa ini, serta untuk ditabung demi kebutuhan lebaran yang cenderung meningkat,” katanya.
Di Pasar Juada Selakau, tampak pula petugas keamanan Polisi Polsek Selakau.

Tampak 2 anggota Patroli Polsek Selakau rajin berjalan memonitor kegiatan masyarakat yang semakin membeludak saat menjelang berbuka. Sesekali langkah anggota Polisi ini berhenti sekedar menanyakan situasi keamanan kepada penjual sambil bercanda kecil.

Memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman dalam melakukan kegiatan hari-hari adalah tugas kami. Apalagi sore ini aktifitas pasar juada Selakau cukup padat kami memiliki kewajiban untuk hadir memantau dan memonitor situasi keamanan di lokasi untuk mencegah terjadinya hal-hal tidak kita inginkan ucap Bripka Supriono Dedi R anggota Polsek Selakau Polres Sambas.

“Alhamdulillah, setiap tahun. Kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di Kec. Selakau selain untuk mendapatkan makanan untuk berbuka kegiatan masyarakat ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi menjadi lebih baik karena Disinilah warga dari beberapa desa bertemu dan berkumpul tutur Dedi kembali.

Penulis. :Rio
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish:Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password