Taman Bermain Anak, Dikantor Samsat Sintang

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar,Polres Sintang- Terobosan kreatif Kasat Lantas Polres Sintang tidak lah sia-sia, salah satu sudut ruangan di Kantor Samsat Sintang disulap menjadi tempat bermain anak dikala menunggu orang tuanya membayar pajak dan mengurus administrasi lainnya, Senin ( 29/05/2017)

Seperti diketahui bahwa Kantor Samsat Sintang merupakan kantor yang selalu ramai dipadati masyarakat dalam hal mengurus pajak kendaraan. Kantor yang terletak.di jalan DR. Wahidin sudirohusodo Sintang, Kel. Baning Kota.Kec. Sintang tersebut saat ini memang sudah berdiri megah namun dengan disedikannya sarana bermain anak semakin menambah suasana yang berbeda.

Achin (46 th), salah satu warga yang sedang mengurus pajak, merasa aneh dengan pemandangan yang berbeda tersebut, ” Ini mengingatkan saya saat berada di mega Mall Pontianak,saat belanja sama keluarga ,” unjarnya sambil tersenyum.

” Ini salah satu wujud pelayanan kami terhadap masyarakat yang taat pajak khususnya terkait pembayaran pajak kendaraan dan pengurusan administrasi kendaraan lainnya,” jelas Akp Anton Satriadi,SIK.

Kasat lantas yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kasat lantas diPolres Sintang ini, banyak membuat terobosan-terobosan yang bermamfaat buat masyarakat yang berurusan dengan pihak Satuan Lalu lintas ini, mulai dari dibuatnya pembatas kepada para pengantri pemohon SIM, disediakannya ruangan untuk Sholat para pemohon SIM, hingga di buatnya sarana bermain untuk anak-anak yang menunggu orang tuanya menyelesaian pengurusan pajak kendaraan dan administrasi lainnya.

Kapolres Sintang Akbp Sudarmin, SIK, MH melalui Paur Subbag Humas Iptu Hariyanto mengatakan,” Intinya apa yang dilakukan oleh Polres Sintang adalah untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang kepada masyarakat saat berada dilingkungan Polres Sintang, dan kepada masyarakat juga kami himbau untuk turut serta menjaga kebersihan saat berada di lingkungan Polres,” unjarnya.

Ditambahkan juga oleh Akp Anton, selain penambahan sarana yang ada, dari pihak Satuan Lalu Lintas juga terus menerus melakukan kegiatan-kegiatan pelayanan masyarakat lainnya baik yang diminta maupun tidak, ” Kami selalu siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan kami,” pungkasnya.

Penulis : Hariyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish: Cucu Safiyudin

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password