Polsek Simpang Hilir dan Warga Bersama Menyambut Ramadhan

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar – Berbaur Bersama Sumbang Tenaga, Bangun Kedai Ramadan. Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Hilir berbaur bersama warga, bergotong royong membangun kedai Ramadan, kedai yang akan menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman untuk berbuka puasa, Sabtu (27/5).

Dengan terlibatnya anggota kepolisian membaur menjadi satu bersama warga, menjadikan sejumlah warga terlihat senang. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga, Amalia. Dirinya mengaku senang melihat keterlibatan anggota kepolisian yang membantu mendirikan kedai Ramadan. Karena, lanjut salah satu pemilik kedai Ramadan ini, tahun ini merupakan kali pertama terlibatnya anggota kepolisian setempat membantu mendirikan kedai.

“Jelas senanglah kami sebagai warga, adanya polisi yang membantu kami mendirikan kedai Ramadan milik kami. Baru kali ini polisi bantu mendirikan kedai. Karena selama ini belum ada seperti ini,” tambah Amalia di sela-sela kesibukannya. Ia menambahkan, untuk jadwal selama Ramadan dimulai dari pukul 12.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. “Kami buka kedai mulai dari jam 12 siang sampai jam 6 sore. Kalau untuk pengaturan lalu lintas di saat ramainya para pembeli, kami serahkan kepada pihak kepolisian,” sambungnya.

Untuk itu, dirinya berharap hal seperti ini dapat terus dilakukan. Karena, menurut dia, di saat para pembeli datang, akan merasa aman dan tertib. “Kami berharap, tentunya ke depan dapat lebih baik lagi. Membantu mendirikan kedai, hingga menjaga ketertiban lalu lintas di sekitar kedai Ramadan ini,” harapnya.

Sementara itu, saat ditemui di lokasi yang sama, kepala Polsek (Kapolsek) Simpang Hilir, Iptu Muhammad Geobra melalui Babinkamtibmas Teluk Melano Briptu M Firdaus, mengatakan dalam membantu warga mendirikan kedai Ramadan ini, dilakukan mereka sebagai salah satu wujud kepedulian kepolisian terhadap warga.
“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap warga. Di antaranya ikut serta membantu mendirikan kedai Ramadan,” jelasnya.

Selain itu, dijelaskan dia, untuk pengaturan lalu lintas akan dilakukan oleh anggota Polsek Simpang Hilir. Lantaran, sambung dia, ini merupakan perintah langsung dari Kapolsek. “Selama berlangsungnya pasar Ramadan ini khususnya di Simpang Hilir, kita juga akan melakukan patroli rutin, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Dan_PNC Kayong Utara
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password