Cegah Teroris, Sat Brimobda Gorontalo Gelar Patroli Kamandahan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pasca terjadinya Bom Bunuh Diri di Terminal Kampung Malayu, seluruh jajaran kepolisian memperketat penjagaan dan pengamanan di wilayah masing- masing, hal senada dilakukan oleh Sat Brimobda Gorontalo dengan menggelar giat patroli Kamandahan yaitu Patroli Keamanan di daerah pertahanan.

Seijin Kapolda Gorontalo, Kasat Brimobda Gorontalo Kombes Pol Drs. H. Kamarudin M.Si menjelaskan ,”Saya telah perintahkan jajaran Brimob untuk laksanakan patroli Kamandahan, dimana sasarannya adalah  desa- desa disekitar markas Brimob, adapun yang dilakukan adalah dengan melaksanakan patroli dialogis, memberikan pembinaan kepada masyarakat desa agar peka dengan lingkungannya terutama jika ada orang- orang pendatang agar segera melapor selama 1×24 jam dan jika ada gerak gerik yang mencurigakan termasuk jika ada ajaran-ajaran yang mengarah ke radikal agar sesini mungkin dilaporkan kepada pihak yang berwenang,” terang Kamarudin.

3

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK dikesempatan lain menjelaskan bahwa sesuai perintah Kapolda seluruh jajaran diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, memperketat penjagaan markas serta meningkatkan giat Patroli di wilayah masing-masing.

“Dalam hal ini jajaran Sat Brimobda Gorontalo telah menjabarkan perintah Kapolda tersebut dengan melaksanakan giat patroli Kamandahan di desa desa. Melalui Patroli ini diharapkan tercipta daya cegah dan tangkal terhadap masuknya kelompok teroris ataupun kelompok radikal yang ingin mempengaruhi warga dan membuat kekacauan di wilayah Gorontalo”, Tambah Wahyu.

index

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password