Marnit Patroli Teluk Batang Lakukan Pemeriksaan Kapal Yang Melintas, Antisipasi Barang Illegal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Personel Ditpolair Polda Kalbar yang bertugas di Markas Unit Patroli Teluk Batang pada hari Minggu tgl 28 Mei 2017 saat melakukan giat patroli di wilayah perairan sungai raya telah melakukan pemeriksaan di atas kapal.

Anggota Marnit Patroli Teluk Batang Bharatu Fransiskus Debby saat melakukan paroli aur perairan di sekitar Pelabuhan Teluk Batang juga melakukan pemeriksaan terhadap dokumen dan muatan kapal Tug Boat Sarana Jaya – I tanda selar GT. 21 yang menarik Tongkang Sarana Jaya – XII tanda selar GT. 144 yang di Nakhodai oleh Sdr. Suhadi Dahlan dengan jumlah ABK 4 orang, berlayar dengan muatan kosong dari Perairan Teluk Melano dengan tujuan Pontianak, kapal tersebut di periksa saat melintasi perairan Teluk Batang kabupaten Kayong Utara, dengan dokumen surat persetujuan berlayar objek / sasaran dari pemeriksaan adalah dokumen kapal dan muatan yang dimungkinkan kapal tersebut membawa barang illegal, hasil pemeriksaan dokumen lengkap dan tidak ditemukan adanya pelanggaran/ tindak pidana

Selanjutnya Bharatu Fransiskus Debby memberikan arahan kepada Nakhoda kapal TB. Sarana Jaya-I tentang tetap memperhatikan keselamatan dalam berlayar, perhatikan kondisi cuaca yang kadang-kadang berubah secara tiba-tiba dan jika berlayar di malam hari tetap waspada dikarenakan jarak pandang yang terbatas apabila menemukan gangguan kamtibmas selama dalam pelayaran segera menghubungi petugas terdekat.

Ditempat Terpisah Kamarnit Patroli Teluk Batang Brigpol Dadang Sopandi melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap keberangkatan Kapal Ferry ASDP KMP. KRAPU tujuan Teluk Batang-Rasau Jaya PP dan motor air KM. BONE II tujuan Teluk Batang-Pontianak PP dan menghimbau kepada para penumpang yang akan berangkat untuk tetap tertib saat akan naik turun kapal penumpang maupun motor air agar tidak saling berdesak-desakan dan juga menghimbau kepada para orang tua penumpang maupun pengantar yang membawa anak-anak agar tetap menjaga dan mengawasi anaknya saat berada di pelabuhan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Penulis: Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password