Bupati Jayapura Bersama Kapolres Jayapura Membuka Giat Pawai Kirab Peduli Kerukunan di Kabupaten Jayapura

Tribratanewspapua.com Polres Jayapura – Bertempat di Geraja Ebenhaezer Sentani Kabupaten Jayapura Bupati Jayapura Mathius Awaitouw. SE. M.Si bersama Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK membuka secara resmi giat Kirab Peduli Kerukunan di Kabupaten Jayapura. Minggu 28/5/2017.

Hadir giat tersebut diantaranya Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Ferry F. Dien, Asisten I Kab. Jayapura Abdul Rahman Basri M.Kp, Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat. SH, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf. Nova Ismaillianto, Danyon 751/Raider Letkol I. Akmil Satria Marta Y.D, Kakesbangpol Kab. Jayapura Yanto Dago. SE, Ketua Panitia Kirab Peduli Kerukunan Bapak Marsel Suebu. S.Sos, Perwakilan 5 tokoh agama se-Kab. Jayapura dan Peserta Kirab Kerukunan sebanyak 500 orang.

Bupati Jayapura Mathius Awaitouw. SE. M.Si dalam sambutannya menyampaikan terimakasih untuk spontanitas yang semangat yang luar biasa, apa yang kita canangkan 1 tahun yang lalu yang di hadiri oleh Menteri Agama, semua tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh komponen menyatakan sikap bahwa kabupaten ini adalah zona integritas kerukunan beragama, kerukunan suku bangsa yang ada disini.

“Pernyataan itu sangat spektakuler karna benar-benar ada kegiatan besar seperti Pasparawi dan MTQ Provinsi Papua yang kita buka pembukaan pada tanggal 28 Mei tahun yang lalu, oleh karena itu semangat ini terus mengalir dan semangat terus dikobarkan di anatara kita semua, secara khusus para pemuda yang luar biasa sehingga hari ini kita akan menyaksikan Kirab Peduli Kerukunan yang akan berlangsung di kota sentani,”Ucap Bupati Jayapura.

Menurut Bupati Jayapura ini merupakan satu wujud bahwa komitmen kita untuk kebersamaan dan persaudaraan untuk Indonesia yang lebih majemuk tapi bersatu dan terus kita suarakan, terus kita kobarkan apapun tantangan apapun gangguan kabupaten ini kita sudah nyatakan untuk bersatu, untuk melawan siapapun yang merongrong pancasila di Republik yang kita cintai ini.

“Kami akan memberikan sport dan dukungan supaya masa depan kita tetap seperti kita nikmati sekarang ini, tapi kalo bisa lebih baik, lebih sejahtera dan lebih jaya lagi indonesia yang kita cintai,”Pungkas Mathius Awaitouw. SE. M.Si.

Terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini dan sekaligus juga partisipasi untuk Kirab Peduli Kerukunan yang di adakan sore hari ini, mudah mudahan semangat ini terus berlanjut.

Dilanjutkan dengan di bukanya secara resmi Pawai Kirab Peduli Kerukunan oleh Bupati Jayapura bersama Kapolres Jayapura yang disaksikan oleh tamu undangan.

Penulis.     : Andi/Guntur

Editor : Sosra

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password