Polsek Dimembe Rutin Gelar Operasi Cipkon Saat Akhir Pekan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Dimembe Minahasa Utara menggelar operasi cipta kondisi (cipkon), Sabtu (27/05/2017) malam. Diawali dengan apel persiapan mulai pukul 20.00 WITA, didepan Mapolsek setempat.

Kapolsek Dimembe, AKP Saguh Rianto dalam arahannya mengatakan, sasaran cipkon antara lain minuman keras, narkoba, senjata tajam dan kendaraan bermotor. “Laksanakan cipkon dengan mengedepankan sikap tegas namun tetap humanis,” ujarnya.

Usai apel, seluruh anggota langsung melaksanakan kegiatan cipkon. Patroli malam itu dipimpin oleh Wakapolsek Dimembe, Iptu Agus Touwo. “Tujuannya mencegah terjadinya aksi kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas,” terang Wakapolsek.

Saat melintas di Desa Tatelu, tim menyambangi rumah keluarga Vecky Ogotan yang sedang menggelar sebuah acara. Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek menyempatkan diri untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas.

“Agar para tamu senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara sehingga tercipta situasi yang aman dan nyaman,” ajak Kapolsek. Tim kemudian melanjutkan patroli ke wilayah lainnya di Kecamatan Dimembe.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password