Gara-gara Mabuk, Bapak dan Anak di Takalar Terlibat Adu Jotos

Artikel, Gara-gara Mabuk, Bapak dan Anak Terlibat Adu Jotos di Malam Pertama Tarwih

Tribratanews.polri.go.id – Takalar Sulsel, Entah apa yang ada dipikran kedua orang ini, keduanya yang masih ada hubungan darah yakni bapak dan anak terlibat perkelahian di malam pertama Ramadhan di kediamannya sendiri Dusun Mangulabbe, Desa Patani, Kec. Mapsu, Kab. Takalar, Jumat (26/05/27).

Adalah Salamon Dg Nassa (50) seorang pegawai negeri sipil di Kabuaten Takalar terlibat adu jotos dengan anak kandungnya sendiri Rahmat Aldi Salamon (18).

Peristiwa itu bermula saat Salamon Dg Nassa pulang kerumah dalam keadaan mabuk, sebelum masuk rumah ia mematikan lampu terlebih dahulu sehingga anaknya Rahmat menegur orang tuanya agar tidak mematikan lampunya.

Tidak terima ditegur oleh anaknya langsung memukul Rahmat dengan menggunakan kepalan tangan yang mengakibatkan Rahmat mengalami luka lecet pada belakang telinga kiri.

Tidak sampai disitu, karena merasa tidak terima dengan perlakuan bapaknya Rahmat kemudian membalas dengan memukul bapaknya dengan menggunakan kayu balok yang mengakibatkan Salamon mengalami luka robek pada daun telinga kiri.

Mendapat informasi perkelahian Bhabinkamtibmas Patani Bripka Sallatang segera mendatangi lokasi dan menenangkan situasi. Ia pun mengamankan sebuah balok yang digunakan Rahmat memukul ayahnya sebagai barang bukti.

Keduanya kini dalam perawatan medis di Puskesmas Mapsu dan menunggu kondisinya membaik guna melakukan mediasi, mengingat keduanya masih anak dan bapak.

Sudah banyak fakta dan penelitian yang tidak bisa dibantah kalau minuman keras alias miras memang “biang kejahatan (kriminalitas) dan mesin pembunuh”. Dan yang lebih membuat kita miris, banyak orang tak bersalah, tidak berdosa, bahkan kerabat sendiri tetapi harus terluka akibat dianiaya orang yang dalam pengaruh miras.

Ada puluhan ribu kasus miras. Tiap hari ada saja pemberitaan orang mabuk miras menganiaya, membunuh, memperkosa orang atau melakukan kejahatan kriminalitas lainnya.

Kalau dari sisi kesehatan sudah tidak usah diperdebatan lagi. WHO menyebutkan, mengonsumsi miras menyebabkan lebih dari 200 masalah kesehatan. Termasuk sirosis hati dan beberapa jenis kanker. Sementara US National Criminal Victimization Survey (1991) menemukan lebih dari ¼ kejahatan kekerasan terjadi di bawah pengaruh miras. Akibat miras memiliki pengaruh besar terhadap terjadinya pembunuhan.

Penulis : Ros

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password