Polres Sangihe dan Jajaran Gelar Patroli Malam Minggu, Sisir Lokasi Rawan Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Memasuki akhir pekan, Sabtu (27/5/2017), seluruh jajaran polsek yang ada di Polres Sangihe melaksanakan kegiatan rutin cipta kondisi di wilayah masing masing dengan menggelar patroli malam.

Adapun sasaran patroli yang dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor R2, R4, pemeriksaan KTP, sajam, miras, dan melaksanakan pengamanan di tempat ibadah/masjid bagi umat muslim yang melaksanakan Sholat Tarwih.

Kegiatan tersebut masing-masing dipimpin oleh Kapolsek sesuai dengan instruksi Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana. “Ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat sehingga memberi rasa aman kepada masyarakat,”jelas Kapolres.

“Kita juga menggelar kegiatan cipkon ini secara rutin, dan pada saat melaksanakan pemeriksaan kendaraan , anggota diharapkan berlaku simpatik, sopan, humanis dan tidak mengeluarkan kata kata yang kasar kepada masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan patroli juga dilaksanakan pada tempat yang dianggap rawan, tempat berkumpulnya anak muda ketika ditemukan anak muda yang nongkrong larut malam dihimbau dan disuruh pulang. Lokasi sasaran lainnya adalah tempat kost. “Terutama bagi pendatang/penghuni baru tempat kost yang tidak memiliki KTP, difoto, didatakan dan dilaksanakan pembinaan,” jelas Paur Humas Polres Sangihe Ipda Nuryani.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password