Polisi Berhasil Memediasi dan Membuka Palang yang Dilakukan oleh Oknum Masyarakat Biak Numfor

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Pemalangan jalan yang dilakukan di jalan raya pertigaan Kampung baru oleh salah seorang oknum masyarakat sdr. TK dan keluarganya dengan menggunakan potongan batang pohon serta ban mobil bekas. Sabtu (27/5/2017).

Berdasarkan Informasi yang didapatkan humas melalui Kasat Intelkam Polres Biak Numfor AKP Suharyana SH,diketahui bahwa latar belakang pemalangan jalan yang dilakukan oleh oknum tersebut dikarenakan tidak menerima atas aksi pengrusakan/pemotongan pohon diareal lokasi yang diklaim tanah miliknya oleh Sdr.YK bersama 15 rekan-rekannya.

“Kasat Sabhara Iptu Erlan Sugianto SH bersama Piket Fungsi Intel, Reksrim dan Patroli Penjagaan serta Opsnal Intelkam, melakukan negoisasi terhadap pelaku pemalangan agar membuka palang karena mengganggu ketertiban umum, “Jelas Kasat Intelkam.

IMG-20170527-WA0134

Dari hasil negosiasi lanjut Kasat Intel, bahwa atas pendekatan yang dilakukan oleh Kepolisian dan Wakil Bupati Biak Numfor Herry A. Naap yang kebetulan melintasi di jalan tersebut, akhirnya pihak sdr. TK bersama keluarganya yang melakukan pemalangan bersedia membuka palang kemudian diarahkan oleh Polisi menuju kantor Polres Biak untuk membuat laporan pengaduan tentang pengrusakan yang telah dilakukan oleh sdr. YK dan kawan-kawan.

Arus lalu lintas berjalan normal setelah dilakukan pembersihan pohon dan ban-ban bekas yang digunakan memalang jalan tersebut, dan situasi akhirnya bisa kembali aman, tertib, lancar dan kondusif.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password