Sabhara Polres Mempawah Memaknai Bertugas Dibulan Puasa Sebagai Ladang Ibadah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Mempawah – Hari pertama memasuki bulan suci Ramadhan, Satuan Sabhara Polres Mempawah melaksanakan patroli jalan kaki di komplek pasar Tradisional Mempawah yang mana antusias pengunjung pasar meningkat. (27/5).

Satuan Sabhara merupakan tulang punggung di kepolisian yang memiliki banyak tanggung jawab seperti pengaturan, penjagaan, patroli dan lainnya serta terkadang membackup fungsi lain dalam pelaksanaan tugasnya.

“Siang ini aktifitas jual beli di pasar meningkat dari biasanya, ramainya pasar disebabkan datangnya bulan ramadhan sehingga antisipasi kami terhadap guantibmas akan semakin diperketat pula” Ujar Bripda Novi Kurniawan yang merupakan salah satu anggota Satuan Sabhara.

Meskipun cuaca yang terik dan sedang berpuasa, Bripda Novi mengaku bahwa itu bukanlah suatu halangan untuk menjalankan tugas dan kewajiban. ” Saya lebih memaknainya sebagai ladang ibadah, semakin banyak tugas dibulan puasa maka akan semakin banyak pula ibadah saya” tambahnya.

Penulis: Vidia Utari
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password