Pekan Budaya Adat Barape “Barape Sawa III 2017” Kabupaten Bengkayang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kepala Kepolisian Resort Bengkayang Bapak AKBP Permadi Syahids Putra, S.I.K., M.H. diwakili oleh AKP Sijan, Kasat Binmas Polres Bengkayang dan AKP Demson Sidauruk, S.Pd, S.H.Kasubbag Humas Polres Bengkayang Mewakili Undangan Pekan Budaya Adat ” Barape Sawa III 2017 Bengkayang ” di Bengkayang Sabtu (27/05/2017) pukul 09.00. Wib sampai dengan selesai.

Pekan Budaya Adat ” Barape Sawa III 2017 ” tersebut dihadiri Oleh Prokopimda Kabupaten Bakayang, Bapak BUPATI Bengkayang Suryadman Gidot, M. Pd., beserta Ibu, Bapak Wakil BUPATI Bengkayang Agustinus Naon, S.Sos, beserta Ibu, Dan didampingi para pejabat-pejabat utama Pemda Bengkayang,demikian halnya Prokopimda lainnya, Yang diwakili masing-masing instansi terkait, Selain itu hadir pula para Anggota Dewan Perwakilan dan Ketua Dewan, dan turut juga hadir para Tokoh-tokoh masyarakat se-Kabupaten Bengkayang yang tidak disebutkan nama2nya Satu persatu.

Dalam Sambutan Bapak BUPATI Bengkayang Suryatman Gidot, M.Pd, ” Bahwa Pekan Budaya Adat Barape Sawa III 2017 Upacara ritual Adat ini mengandung arti , Yang dilaksanakan Oleh 9 (sembilan) Kecamatan dan Waktunya Selama 5 (Lima) hari Mulai tanggal 27 Mei sampai dengan tanggal 31 Mei 2017, Adalah upaya oleh masyarakat yang didukung Oleh Pemerintah Kabupaten Bengkayang dan juga pihak ketiga, terkait dengan sponsor secara financial,Sehingga Acara Ritual Adat seperti yang sedang dihadapi ini, dapat terlaksana guna dapat menjaga dan melestarikan kepada generasi penerus Suku Dayak Bekati Kalbar di Kabupaten Bengkayang.

Lanjut tidak hanya itu , ” Upacara atau kegiatan seperti ini harus dilestarikan sampai dengan dunia ini kiamat, Sebelum dunia kiamat upacara Ritual ini secara turun temurun terus-menerus dilaksanakan dan dilestarikan sesuai perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,Yang merupakan sudah harga mati tidak bisa ditawar ” .

Seperti yang telah Kita ketahui dan dilaksanakan Selama ini ” Bahwa empat kesepakatan berdirinya Negara, Yakni :
1. Pancasila sudah final
2. NKRI sudah final
3. UUD 1945 sudah final
4. Kebangsaan Sudah final
Menggelar acara Budaya masing-masing,Tidak Ada yang mengganggu, Karena itu Kita Saling mendukung menjalankan roda Pembangunan Pemerintah dan Bergandengan tangan, Hal ini secara jelas dan tegas disampaikan Bapak BUPATI Bengkayang.

Penulis : D. Sidauruk
Editor : Umi Fadhilah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password