Polisi Fasilitasi Pembentukan FKPM dan Pengaktifan Kembali Poskamling BTN Pemda RW III Kampung Doyo.

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura – Satuan Binmas Polres Jayapura Fasilitasi Pembentukan FKPM dan Pengaktifan kembali Poskamling di BTN Pemda RW III Kampung Doyo Kabupaten Jayapura. sabtu 27/5/2017.

Ketua RT V BTN Pemda Bapak Karel Tanlain menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran tim dari Satuan Binmas Polres Jayapura, Sekretaris Kampung Doyo Para Ketua RT, Masyarakat RW III, Anggota Orari dan Rapi atas kehadirannya di acara ini.

“Saya mengharapkan adanya kerja sama dengan pihak Polres Jayapura dalam menjaga kamtibmas dan mengucapkan terimakasih kepada warga RT V atas bantuannya sehingga acara ini bisa terlaksana,” ucap Karel Tanlain.

Kasat Binmas Polrea Jayapura AKP Yudo Winarno dalam sambutannya mengatakan, agar masyarakat untuk kembali mengaktifkan poskamling karena keamanan bukan kewajiban Polri maupun TNI namun merupakan kewajiban kita bersama.

WhatsApp Image 2017-05-27 at 21.09.43

“Angka kriminal saat ini cukup tinggi sehingga masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan terutama melalui aktifnya pos siskamling dan masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap berita-berita HOAX yang banyak disebarkan melalui medsos (media Sosial),” terang Kasat Binmas Yudo Winarno.

Dan ucapan terimakasih Kasat Binmas kepada ORARI dan RAPI karena sudah terlibat dalam memperlancar komunikasi lewat HT antar masyarakat dalam misi kamtibmas.

“Pentingnya membentuk FKPM dimana merupakan suatu wadah berkomunikasi antar masyarakat dengan polri dan juga sebagai tempat memecahkan masalah kamtibmas dan masalah sosial lainnya,”jelas Akp Yudo Winarno.

Dilanjutkan dengan arahan teknis pembentukan FKPM oleh Brigpol Agus Djini menyampaikan draf AD/ART yang harus dibahas dan disepakati dan memandu penyusunan pengurus FKPM serta Penyerahan draf AD/ART FKPM dan petunjuk pelaksanaannya sebagai acuan kerja tim formatur oleh Kasat Binmas yang diterima oleh Ketua RT V mewakili warga BTN Pemda yang di dampingi oleh Sektretaris Kepala Kampung Doyo Baru.

WhatsApp Image 2017-05-27 at 21.09.46

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno, Sekretaris Kepala Kampung Doyo Baru Bapak Otniel Kaway, Ketua RT 01 s/d 05 RW III BTN Pemda, KBO Sat Binmas IPDA Dorlince Banundi berserta 6 Personil Sat Binmas dan Masyarakat RW III BTN Pemda sebanyak 45 orang.

Penulis : Andi/Marthen
Editor  : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password