Polisi Cek Keamanan PLTA Orya Sekaligus Sambangi Tokoh Masyarakat Distrik Unurum Guay

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura, Dipimpin Kanit Sabhara Bripka Suhardin beserta 2 anggota Polsek Unurum Guay melaksanakan patroli mengecek situasi keamanan di PLTA Orya sekaligus menyambangi Tokoh Masyarakat yang ada di Distrik Unurum Guay, Sabtu (27/05/2017)pagi.

Dengan berpatroli ke salah 1 (satu) obyek vital yang ada di Kampung Sentosa Distrik Unurum Guay yakni PLTA Orya anggota menyambangi Pos security yang dijaga Sdr.Sepi Sobor dan Enok Kabri, guna memberi arahan agar jangan mau terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang khususnya terkait dengan kejadian yang terjadi di Padang Bulan.

Tidak lupa juga anggota menghimbau agar tetap waspada dan utamakan keselamatan kerja, baik piket malam maupun piket pagi, diharapkan juga agar selalu jeli dan usahakan apabila ada masyarakat yang tidak berkepentingan supaya diberi arahan untuk tidak masuk namun apabila ada masyarakat yang bersi keras secepatnya segera menghubungi Piket Polsek atau Pos Pol Nimbontong.

WhatsApp Image 2017-05-27 at 20.41.05 (1)

Selanjutnya anggota menyambangi rumah Tokoh masyarakat Yustus Kabri dan juga memberi arahan bahwa terkait masalah yang terjadi di Padang bulan untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab agar selalu jaga keharmonisan hidup beragama yang selama ini telah terjalin di distrik Unurum Guay.

“Kami diperintahkan langsung oleh Kapolsek Unurum Guay Iptu Oscar F. Rahadian,SIK untuk melaksanakan Kegiatan patroli sambang, mengecek ke kampung-kampung dan juga PLTA Orya dimana merupakan salah 1 obyek vital yang ada di Distrik Unurum Guay tidak lupa juga kami mengecek situasi dimana umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa bulan suci Rhamadan, namun semuanya aman dan terkendali,”ujar Bripka Suhardin Badilah selaku Kanit Sabhara Polsek Unurum Guay.

Penulis : Marthen
Editor  : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password