Manajemen Media Mampu Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Tribrata News.polri.go.id – Polda Sumsel, Diera modernisasi saat ini menuntuk Polri untuk lebih profesional dalam melaksanakan tugas. Untuk itu, Polda Sumsel khususnya Bid Humas mengadakan peningkatan kemampuan personel Humas dengan menyelenggarakan Pelatihan di ruang rekonfu Polda Sumsel Jl. Jendral Sudirman Km 4,5. Kamis ( 5/1 ).

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari dengan jumlah peserta sebanyak 56 orang, terdiri dari Kasubbag Humas, Kasi Humas, Kaur / paur Bid Humas dan Operator PID Satker maupun Satwil jajaran.

“ Manajemen Media merupakan hal yang sangat penting dimana salah satu tujuannya yaitu mempromosikan atau menshare kegiatan Kepolisian ke media – media baik cetak maupun online. Kegiatan yang telah dilaksanakan segera di share agar masyarakat mengetahui kinerja maupun upaya dan keberhasilan yang sudah dilakukan oleh Polri khususnya Polda Sumsel. Mangkanya perlu diadakan Pelatihan Kehumasan “ ujar Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Asep Suhendar saat membuka giat pelatihan Kehumasan.

Selain narasumber yang berasal dari Bid Humas sendiri, Polda Sumsel mengundang Pimred Sumeks dan TVRI Palembang untuk menjadi narasumber dalam hal pembuatan Artikel, kaidah – kaidah jurnalistik maupun Publik Speaking. Materi diberikan dengan cara ceramah, diskusi, tanya jawab dan praktek.

“ Sepulangnya dari pelatihan ini, diharapkan peran aktif personel Humas dalam hal manajemen media atau share ke media lain yang berkaitan dengan tugas – tugas , Upaya yang telah dilakukan maupun keberhasilan yang telah dicapai oleh Polda Sumsel dan Jajarannya. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin hari – semakin meningkat “ Kata Kabid Humas Kombes Pol. Drs. Cahyo Budisiswanto, MH.

Penulis : Yulius

Editor   : Iqbal 96

Publish : Yulius

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password