Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 h, Ditpolair Laksanakan Bersih-Bersih Halaman Surau Al-Iman

Tribratanews.polri.go.id, Ditpolair, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H Direktur Polair Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH memerintahkan sebagian personel Ditpolair bersama-sama melaksanakan bersih-bersih. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Anggota untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanyan terkhusus dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H. Jumat (26/05/2017) sekita pukul 07.30 WIB.

Sasaran bersih-bersih kali ini adalah surau Al-Iman di Mako Ditpolair karna hampir di setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan selalu diramaikan oleh anggota maupun anak-anak yang tinggal di asrama Ditpolair, oleh karena itu demi memberikan rasa nyaman, Ipda Sriyono beserta personel lainnya memangkas pohon yang sudah dirasa menutupi pemandangan dan Ipda Lanjar beserta persone lainnya memperbanyak tempat wudhu baru agar sewaktu akan melaksanakan ibadah ketika akan mengambil air wudhu menjadi lancar dan tertib tidak saling menunggu lama.

Kabagbinopsnal Ditpolair AKBP Jamhuri Nurdin, ST ditempat terpisah juga menjelaskan, bahwa kegiatan bersih-bersih surau ini memang semestinya harus dilakukan dan menjadi tradisi turun-temurun dari tahun ke tahun menjelang bulan suci Ramadhan. Sehingga saya selaku bidang pembinaan cukup mengingatkan dan mengajak untuk selalu menjaga kebersihan tempat ibadah karna “kebersihan merupakan sebagian dari Iman”. Ujarnya

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password