18 Calon Taruna Akpol Berhak Ikuti Tes Rikes Tahap II

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Biro Sumber Daya Manusia Polda Bali mengumumkan hasil ujian akademik calon taruna Akpol tahun 2017 di Gedung Rupatama Polda Bali, Sabtu (27/5). Pengumuman dibacakan langsung Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. dan dihadiri oleh peserta dan orang tua atau wali peserta.

Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. mengatakan, sebanyak 66 peserta yang mengikuti ujian akademik dengan sistem Computer Asissted Test (CAT) yang dilaksanakan di Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jalan Ngurah Rai, Denpasar, pada Kamis (25/5) lalu memenuhi syarat. Namun berdasarkan keputusan Kapolda Bali No. Kep/23/V/2017 tanggal 27 Mei 2017 tentang kuota kelulusan ujian akademik menuju Rikes tahap II penerimaan taruna Akpol T.A 2017, sebanyak 18 orang terdiri dari 15 pria dan 3 wanita dinyatakan lulus dan memenuhi syarat.

Kelulusan ujian akademik dilakukan dengan sistem perangkingan. Hasil perangkingan didapatkan dari jumlah nilai yang diperoleh para peserta saat mengikuti tes kesehatan tahap I, tes psikologi, tes jasmani dan tes akademik. Selanjutnya yang memenuhi syarat berhak untuk mengikuti tes Rikes tahap II yang akan dilaksanakan pada 1 Juni 2017 bertempat di Laboratorium Quantum, Jalan Diponegoro Denpasar.

“Kepada peserta yang sudah dinyatakan lulus dan memenuhi syarat agar tetap berjuang dan jangan terlalu senang. Persiapkan diri untuk mengikuti tes kesehatan tahap II yaitu tes untuk organ tubuh bagian dalam seperti tes urine, darah, EKG dan rontgen. Sedangkan kepada para peserta yang belum dinyatakan lulus dan memenuhi syarat jangan berkecil hati, masih banyak peluang menuju sukses. Saya yakin ini adalah jalan terbaik Tuhan,” pesan Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H.⁠⁠⁠⁠

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password