Jelang Bulan Suci Ramadhan Polisi Musnahkan 754 Miras Di Bonggo Kabupaten Sarmi

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Sarmi – Kepolisian Sektor Bonggo memusnahkan Minuman Keras (miras) di halaman Mapolsek Bonggo, Jumat (26/05/2017)pagi.

Turut hadir dalam pemusnaan minuman keras tersebut, Kepala Distrik Bonggo Timur E. Dabiduku, Sekertari Distrik Bonggo Okar Wendiri, Kepala Distrik Bonngo Barat Ahmad, SE, Ketua Klasis Bonggo Pdt. Obet Ballang, Sth, Danramil Bonggo Kapten Sahanuddi, dan Komandan Pos 752 Sorong

Kapolsek Bonggo dalam sambutannya mengatakan, minuman keras yang dimusnahkan adalah hasil operasi lili matoa pada tahun 2016, dan minuman keras yang akan dimusnakan berjumlah 754 yang terdiri dari beberapa jenis minuman keras.

“Jangan kita terpancing dengan provokasi yang terjadi di Jayapura, karena kita harus bersatu melawan berita bohong atau hoax yang dapat menciptakan situasi yang tidak kita inginkan bersama contohnya memecah bela bangsa, dan merusak keharmonisan umat beragama di papa khususnya Bonggo,”kata Ipda F. Taborat.

Kepala Distrik Bonggo Timur E. Dabiduku dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek yang sudah melakukan pencegahan minuma keras yang beredar diwilayah Kabupaten Sarmi khususnya Bonggo. Minuman keras harus kita berantas karena masyarakat dapat membuat kejahatan bila mengkonsumsi minuman keras.

Selanjutnya sambutan dari Ketua Klasis Bonggo Pdt. Obet Ballang, Sth mengatakan, agar tidak ada lagi penjualan miras di wilayah Bonggo, dan menjalin silahturahim kepada semua agama dan jangan mudah terprovokasi dengan kejadian yang terjadi di Jayapura.

Jenis Minuman Keras yang dimusnahkan : Minuman Keras Jenis  Bir Bintang 408 kaleng, Minuman Keras Jenis anggur putih 156 botol, Minuman Keras jenis menseon house 96 botol, Minuman Keras jenis Vodka 48 botol, Minuman Keras jenis  bir bintang 36 botol, Minuman Keras jenis Wiro 10 borol.

Penulis : Marthen
Editor  : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password