Malam 1000 Cahaya Di Cagar Budaya Makam Mbah Priok Pelabuhan Tg Priok Jakarta Utara

1000 Cahaya

Pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2017 jam 18.40 WIB telah berlangsung kegiatan Malam 1000 Cahaya di Cagar Budaya Makam Mbah Priok (Al- Habib Hasan bin Muhammad Al-Haddad) Pelabuhan Tg. Priok. Kegiatan dihadiri massa ± 1500 orang, selaku ketua panitia Nong Dara. Hashtag, turut hadir pada acara tersebut :

  1. PLT Gubernur DKI Jakarta H. Djarot Syaiful Hidayat dan ibu Happy
  2. Andi Ananta Amir selaku Kakak Ahok
  3. Raja Juli Antony selaku Jubir Ahok
  4. Ibu Nana Ranawati selaku Perwakilan keluarga Ahok
  5. Grace Natali
  6. Eni Hafid selaku Aktivis
  7. Romo Yohanes selaku Toga
  8. Wince Fracky dari Matakin
  9. Supri Suhartono selaku penghayat kepercayaan tuhan YME
  10. Atlet Bulutangkis Nasional Haryanto Arbi
  11. Drs. Piyandi selaku Ketua Budaya Indonesia

MC Luna Maya, Saidiman Ahmad. Susunan acara sbb :

Orasi disampaikan oleh :

  1. Daung Nur Ramadah “Malam ini kita memanfaatkan momentum kebangkitan, walau kita sedikit terluka namun kita tetap optimis, apa yang kita lakukan selama ini tujuannya satu untuk indonesia lebih baik”
  1. Mahasiswi (Samara) “Kita sekarang berada di makam mbah priok, kalau Islam itu tidak menghancurkan pancasila, karena pancasila yg dapat merekatkan kita dari Sabang sampai Merauke. Negara ini akan terjaga klo kita tidak diam, kita dukung presiden Jokowi, beliau garda terdepan menjaga nkri, kata presiden klo ada yg mengancam NKRI kita gebuk”
  1. Andi Ananta Amir Kakak Ahok “Alhamdulillah ketemu guru saya. Kunci ibadah shalat. Kenapa kita dilahirkan bangsa indonesia tidak dapat memilih karena itu karunia dari Allah. Tidak ada Alqur’an yang ayatnya overlap. Kita bangsa Indonesia bukan suatu kebetulan merupakan contoh ahlak yang mulia, integritas dan loyalitas diantara kemajemukan masyarakatnya. Maka itu jangan ada pemikiran untuk meruntuhkan kemajemukan ini”
  1. Jubir Ahok Raja Juli Antony “Saya setuju malam ini kita tidak pernah kekurangan orang baik. Indonesia selalu melahirkan putra terbaik guna menjaganya. Sekali lagi kita banyak diam karena itu ada kelompok mayoritas yang merasa benar yang menzolimi kita. Kita tunggu kedatangan Rizieq. Ahok tidak layak dibalik jeruji besi, yang pantas orang dipenjara adalah orang yang melakukan pelanggaran kebhinekaan. Apakah kita siap membela NKRI dan Pancasila”
  1. Ibu Nana Ranawati (Perwakilan keluarga Ahok) “Tuhan menentukan kita dalam keluarga. 2 hari yang laalu kita besuk pak Ahok, kondisinya bapak sehat dan tegar. Istrinya sangat ikhlas dalam kondisi ini. Saya bertemu selalu memberikan berita yang baik kepada pak Ahok. Beliau berpesan bahwa walau raga didalam tapi jiwa dan semangat tetap disini. Jangan pernah putus untuk berdoa dan berjuang untuk Indonesia. In shaa allah Tuhan memberikan yang terbaik. Kita tidak boleh arogan kita pendukung yang santun”
  1. Grace Natali “Jumat kemaren saya berkesempatan jenguk pak Ahok. Malam ini pak Ahok tahu giat yang kita lakukan. Keberagaman kita bukan sebagai ancaman. Lilin sudah gak boleh kita punya Glue Stick dan semangat. Apa yang mempersatukan kita disini karena kita cinta Indonesia. Kita semua prajurit terdepan kalau ada ancaman Bhineka Tunggal Ika. Mari kita ucapkan ikrar bersama”
  1. Chico Hakim selaku pengurus Masjid Raya Hasyim Ashari “Kita jangan takut lagi kemerdekaan itu mahal. Kita perjuangkan dengan darah dan air mata. Kita doakan beliau agar selalu sehat. Saya bukan pendukung Ahok tanpa tanda kutip tapi saya pendukung prinsip Kebhinekaan. Kita turun tanpa dibayar. Kita bersatupadu semua etnis dan agama berkumpul disini, kita satukan tekad. Kita itu lemah dan kita bukan sebagai pemilik agama didunia ini tapi pemeluk agama. Jangan mau lagi dihasut, kita turun dengan cara yang santun. Keadilan harus ditegakkan dinegara yang menjunjung tinggi hukum”
  1. Eni Hafid selaku Aktivis “Pak Ahok tidak pernah lari dari kenyataan. Kita minta keadilan untuk pak Ahok. Kita akan terus lakukan giat ini secara Marathon. Bebaskan Ahok”
  1. PLT Gubernur DKI Jakarta H. Djarot Syaiful Hidayat “Silahkan yang depan duduk. Yang saya hormati Habib Sting dan seluruh jemaah Makam Mbah Priok. Seluruh agama boleh berdoa ke Makam Mbah Priok. Keadilan bisa ditegakkan di Republik ini. Kebenaran hakiki diterima kita semua. Pak Ahok menanyakan kemajuan pembangunan makam Mbah Priok, disisi lain pak Ahok dituduh penista agama. Beliau hanya gara-gara Pilkada di goreng sana sini, dan dimasukkan ke penjara. Pak Djarot selalu bela pak Ahok, siapapun WNI mendapat perlakukan yang sama tanpa suku, agama, latar belakangnya. Tetapi saya pesan kepada kita kalau ada giat taat pada hukum, tidak anarkis dan menyakiti orang lain. Seluruh pendukung dan masyarakat Indonesia dilarang menista satu dengan yang lain. Dilarang mengucapkan ujaran kebencian. Serahkan kepada proses hukum tapi kita tuntut keadilan ditegakkan. Kita berjuang dengan doa bukan hanya untuk pak Ahok tapi untuk bangsa Indonesia. Perdamaian harus di kedepankan dengan memberikan suri tauladan dalam kehidupan sehari hari. Bagaimana prilaku kita, mental kita mari kita tunjukkan dan beri contoh dan kita tidak akan pernah menyerah bagi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita pegang Kebhinekaan dengan doa untuk Republik kita damai tidak terpecah belah. Kita junjung tinggi nilai kemanusiaan. Saya wakil pak Ahok saya punya tanggung sampai bulan Oktober dan berusaha wujudkan dengan sepenuh hati. Tolong bantu kami untuk kerja keras dan melayani warga Jakarta. Bangkitkan semangat tekad untuk wujudkan keadilan sosial. Pak Ahok hatinya tidak tega melihat orang lain menderita. Doakan beliau agar semangat dan sehat, keadilan dapat tegak, istri saya diberikan kekuatan. Salam kami kepada seluruh keluarga jangan larut dalam kesedihan karena perjuangan belum selesai. Kebangkitan nasional ini kita wujudkan rasa nasionalisme. Selamat memasuki bulan Ramadhan semoga mendapat cahaya yang terang”

Rangkaian kegiatan mendapatkan pengamanan dari aparat terkait dengan melibatkan kekuatan sebanyak 418 Personil Pimp Waka Polres Pelabuhan Tg. Priok Kompol M. Dafi Bastomi, SH, SIK, MIK dengan rincian sbb :

  1. Polres Pel. Tg. Priok Jumlah 159 Pers Pimp Waka Polres Pelabuhan Tg. Priok
  2. Polres Metro Jakut Jumlah 83 Pers Pimp Kompol Suprianto (Kapolsek Koja)
  3. Sabhara PMJ Jumlah 96 pers Pimp. Ipda Dimas
  4. Brimob PMJ Jumlah 80 Pers Pimp Iptu B. Winarno

Pada jam 21.41 WIB Giat dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Lilin-Lilin Kecil oleh 3 Composer. Pada jam 21.50 WIB seluruh rangkaian kegiatan Malam 1000 Cahaya di Cagar Budaya Makam Mbah Priok Pelabuhan Tg. Priok telah berakhir, massa berangsur angsur meninggalkan lokasi situasi kondusif

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password