Kokohkan Sinergitas Antar Instansi, Kapolres Bantaeng Kumpulkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Se-Kabupaten Bantaeng

Tribratanews.polri.go.id – Bantaeng Sulsel, Dalam rangka menjalin sinergitas antar 3 instansi (Pemda, Bhabinkamtibmas(polri), Bhabinsa(TNI), Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan mengumpulkan seluruh kepada Desa beserta Babinkamtibmas dan Babinsa se-Kabupaten Bantaeng, Jumat (26/05/17).

Selain Bersilahturahmi kegiatan yang hadiri oleh Pasi Intel (mewakili Dandim 1410), serta Kasat Pol PP (mewakili Bupati), juga sebagai ajang saling berbagi informasi yang berada di masyarakat, Kapolres juga menambahkan sebagai aparat abdi negara 3 pilar diharapkan dapat memberikan kesejukan kepada masyarat.

Bertempat di Aula Polres Bantaeng Kegiatan Rapat Koordinasi 3 Pilar se Kabupaten Bantaeng dihadiri sekitar 130 orang. Polres Bantaeng juga mendapat saran dan kritikan dari beberapa Tokoh Masyarakat termasuk masalah Negara yang sedang trending saat ini.

Dari Tokoh FKUB Bantaeng memuji Kegiatan Polres Bantaeng yaitu kegiatan BSB (Bersyukur-Silahturahmi-Berbagi) bahkan Pak Nasir juga mengharap bisa berpartisipasi dalam kegitan tersebut, selain memuji beliau juga menyarankan agar kiranya Polres Bantaeng dan jajaran lebih aktif melayani masyarakat.

Rapat koordinasi 3 pilar dilaksanakan menjelang bulan Ramadhan, dikarenakan bulan ramadhan merupakan rawan kejahatan, baik itu tindak Pidana maupun panggaran. Oleh karena itu Kapolres Banteng mengumpulkan personil Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyatukan persepsi dalam pelaksanaan tugas.

Mengenai maraknya Curanmor kapolres mengingatkan bahwa Kejahatan dapat terjadi apabila ada Niat Dan Kesempatan, olehkarena itu diharapakan peran serta masyarakat dalam menjaga kendaraan bermotornya. Baik itu berupa menambahkan pengamanan ganda pada kendaraan bermotornya.

Selain itu kapolres juga menghimbau kepada masyarat agar mencegah Aksi main Hakim Sendiri, karena saat ini sedang marak penyebaran berita bohong yang lebih keren disebut Hoax, karena jangan sampai berita yang diterima dapat dijadikan main hakim sendiri.

Penulis : Bara

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password