Buron 4 Tahun, Pelaku Pembunuhan Karyawan PT. Adhira Finance Lubuklinggau Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Lubuklinggau, Masih ingat kasus pembunuhan Hendri karyawan Eksternal PT. Adhira Finance Lubuklinggau yang dilakukan ZS (38) pada Senin (28/10/2013) lalu, setelah buron selama 4 tahun akhirnya ditangkap tim opsnal Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan dipimpin oleh Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Afrinaldi, S.Sos di tempat persebunyiannya di Bengkalis Provinsi Riau (rumah kakak ZH).

Kejadian bermula pada saat korban HE hendak masuk kantor PT. Adhira Finance Lubuklinggau Selatan II, tiba-tiba dihadang ZS dan terjadilah pertengkaran mulut. ZS menusuk tubuh HE menggunakan sebilah pisau sebanyak 4 kali mengenai bagian rusuk sebelah kiri, tangan sebelah kanan dan dada sebelah kiri yang mengakibatkan HE meninggal dunia.

Dari keterangan saksi-saksi diperoleh indentitas ZS. Saat akan dilakukan penangkapan, tersangka sudah kabur dan menjadi buronan selama 4 tahun.

Berkat informasi masyarakat diketahui persembunyian ZS dirumah kakaknya yang berada di Bengkalis Provinsi Riau. Kamis, (25/5/2017) sekira jam. 21.30 Wib, tim Opsnal yang dipimpin Kapolsek bergerak menuju Bengkalis. Akhirnya petugas berhasil menangkap ZS tanpa perlawanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga, SH, Sik melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Afrinaldi, S. Sos membenarkan adanya penangkapan tersangka ZS yang sempat buron. Saat ini tersangka berikut barang buktinya kita amankan di Polsek Lubuklinggau Selatan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, pungkasnya.

Penulis : Ermi

Editor. : Umi Fadilah

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password