Wakapolda Sulsel Hadiri Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 700/Wira Yudha Chakti di Pangkalan AL

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono menghadiri Upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 700/Wira Yudha Chakti di Pangkalan AL (Angkatan Laut) Makassar, Sabtu (27/05/17).

Sebanyak 450 prajurit yang bertugas selama 11 bulan di perbatasan RI-PNG disambut hangat oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Wakapolda Sulsel, Danlantamal dan Kas Ops AU. Pasukan tiba di Pangkalan AL Makassar menggunakan KRI Teluk Jakarta.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam sambutannya mengucapkan selamat kembali kepada para prajurit setelah melakukan penugasan teritorial menjaga kedaulatan RI dibatas negara Republik Indonesia.

“Prestasi yang diperoleh pasukan selama melaksanakan pengamanan perbatasan yakni menemukan kembali patok batas RI yang sekian tahun tidak dapat dijangkau karena beratnya medan vegetasi alam Papua,” ucap Agus.

Tidak hanya itu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 700/Wira Yudha Chakti juga menemukan tiga petak ladang ganja dan sebuah perkampungan yang tidak masuk kedalam peta (belum teridentifikasi sebelumnya).

Disana prajurit berhasil berbaur dengan masyarakat setempat, pasukan ini juga dalam penugasannya mengalami tingkat kontaminasi penyakit Malaria tetendah. Sebelumnya tingkat jangkit sekitar 60-80% namun prajurit Raider hanya 6 %.

“Semua keberhasilan ini telah dilaporkan dan mendapat apresiasi tinggi dari panglima TNI dan KASAD,” ujar Agus dalam sambutannya.

Pangdam juga berpesan setibanya di Makassar nantinya yang cuti maupun kembali ke kampung agar tetap menjaga kehormatan, tidak melanggar hukum dan berbuat tidak senonoh.

“Prajurit yang hebat tetap rendah hati bukan malah menyombongkan diri dan bertindak arogan,” ucap suami Artis Bella Sapira ini.

Penulis : Ros

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password