Polres Melawi Tingkatkan Pengamanan serta Mempertajam Intelijen Paska Bom di Kampung Melayu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Bertempat dihalaman Mapolres Melawi telah dilaksanakan Apel Siaga Menindak lanjuti perintah Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si dalam rangka menyikapi bom bunuh diri di kampung melayu Jakarta Timur, Apel Siaga tersebut dipimpin oleh Wakapolres Melawi KOMPOL Catur Prasetiyo, S. IK, Jumat ( 26/5/2017 ) sekitar pukul 07.30 wib.

Dalam amanatnya pada apel siaga Wakapolres Melawi Kompol Catur Prasetiyo, S. IK menegaskan agar seluruh anggota Polres Melawi agar sama-sama memonitoring situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat, ada hal-hal yang mencurigakan dilingkungan masyarakat agar cepat di informasikan kepada pimpinan secara berjenjang, ujarnya.

Atensi untuk piket penjagaan Polres Melawi agar lebih waspada terhadap barang bawaan pengunjung baik itu barang bawaan berupa makanan yang disimpan dikantong plastik serta barang bawaan pakai kendaraan pick up harus diperiksa jika ingin memasuki lingkungan Polres Melawi, tentu dalam periksaan barang bawaan pengunjung harus selalu memperhatikan beberapa faktor baik itu faktor barang dan faktor kecurigaan anggota terhadap barang tersebut, yang paling penting dalam pemeriksaan harus diberikan penjelasan terlebih dahulu serta mengedepankan sikap yang humanis, jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan senpi anggota Polres Melawi serta pemeriksaan terhadap kendaraan dinas Polres Melawi, hal ini dilakukan untuk mengecek kesiap siagaan anggota Polres Melawi untuk menangani situasi atau ancaman yang ada baik itu dilingkungan Polres Melawi sendiri dan dilingkungan masyarakat Kabupaten Melawi, tutupnya.

Penulis : Oktavianus
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password