Pelatihan Akreditor, Polres Murung Raya Meraih Peringkat Terbaik

Tribratanews.polri.go.id – Polres Murung Raya, Pelatihan akreditor Profesi Pengamanan (Propam) telah selesai dilaksanakan beberapa hari yang lalu di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Senin (22/05/2017) lalu.

Setiap Polres mengirimkan sejumlah personelnya untuk mengikuti pelatihan ini. Salah satu peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, Brigadir Markorintus mengungkapkan, jika dirinya bersama lima personel lainnya telah diperintahkan Kapolresnya untuk mengikuti pelatihan akreditor atau pemeriksa pelanggaran kode etik profesi Polri di Polda Kalteng.

“Pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dengan pemateri dari Divisi Propam Polri dengan Ketua Tim Kombes Pol. Moffan,” ungkap Brigadir Polri gelombang pertama tahun 2005 SPN Tjilik Riwut ini via telepon, Sabtu (27/05/2017) pukul 12.00 WIB.

Dalam pelatihan ini, Polisi angkatan Zero Lima Satu (ZLS) Polda Kalteng yang merupakan personel dari Polres Murung Raya tersebut menambahkan, jika dirinya mendapatkan salah satu predikat terbaik dari empat belas Polres yang mengikuti.

“Jadi saya dan sembilan rekan lainnya mendapatkan penghargaan langsung dari Divpropam Polri yang diserahkan oleh Wakapolda Kombes Pol. Dr. Dedi Prasetyo,” bebernya.

Lebih lanjut Brigadir Markorintus menyampaikan, dengan diberikannya penghargaan tersebut kepada dirinya diharapkan mampu memperbaiki sistem pemeriksaan kode etik profesi Polri, khususnya di wilayah hukum Polda Kalteng dalam hal ini Polres Murung Raya.

Penulis : Rudi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Doni Kurniawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password