Terkait Bom di Jakarta : Waka Polresta Surakarta Perintahkan Bhabinkamtibmas Sambangi Seluruh Toko Bahan Kimia

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu Jakarta beberapa hari yang lalu mengindikasikan bahwa kelompok teroris masih bisa mendapatkan bahan kimia berbahaya sebagai bahan pembuatan bomnya.

Meski pendataan dan himbauan telah disampaikan oleh Polri kepada para pemilik toko kimia untuk lebih selektif dalam menjual barang kimia berbahaya kepada pembelinya, namun ledakan bom tersebut membuktikan bahwa akses untuk penyediaan bahan bom masih bisa ditembus oleh kelompok teroris ini.

Mensikapi hal ini Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai, S.IK ,M.H memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas dan Intelkam di jajaran Polresta Surakarta untuk menyambangi dan menghimbau kepada pemilik toko kimia agar memasang kamera CCTV di tokonya.

Salah satunya adalah pada Sabtu (27/05/2017) pukul 09.30 WIB Bhabinkamtibmas Pajang Bripka Slamet Widodo telah menyambangi toko kimia “Katon” yang beralamat di Jalan Dr. Radjiman No. 642 Karangturi RT 02 / RW 07 Pajang Laweyan Surakarta untuk menyampaikan himbauan pemasangan kamera CCTV tersebut.

Kepada Windarti pemilik toko kimia “Katon” ini, Bripka Slamet Widodo menyampaikan himbauannya bahwa di toko kimia wajib memasang CCTV yang pemasangannya diarahkan ke arah pembeli guna mendeteksi siapa-siapa saja yang membeli di toko tersebut.

“Waspadalah apabila ada orang yang tidak biasa datang atau bukan pelanggan, lantas menanyakan atau membeli bahan-bahan kimia tertentu yang mencurigakan, segera hubungi saya sebagai Bhabinkamtibmas disini atau hubungi Polsek Laweyan”, pesan Bripka Slamet Widodo.

Dengan upaya ini diharapkan bisa mempersempit ruang gerak dari kelompok teroris ini untuk mendapatkan barang kimia berbahaya sebagai bahan pembuatan bom rakitan, sehingga dapat meminimalisir kejadian teror serupa.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password