Polsek Kakas Minahasa Kawal Pelantikan Hukum Tua di Dua Kecamatan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Kakas Minahasa mengamankan jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hukum tua (kepala desa) terpilih di dua desa, yakni Kayuwatu (Kecamatan Kakas) dan Bukit Tinggi (Kecamatan Kakas Barat), Jum’at (26/05/2017).

Di Desa Kayuwatu, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di halaman rumah keluarga Warankiran-Palawiten, sekitar pukul 11.00 WITA. Hukum Tua terpilih periode 2017-2023 di desa ini adalah Noldi Warankiran. Sedangkan di Desa Bukit Tinggi, kegiatan serupa berlangsung pada pukul 13.00 WITA, di rumah keluarga Kaung-Koloay, yang merupakan kediaman hukum tua terpilih yaitu Jerry Kaung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di dua tempat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow. Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Minahasa Nomor 350 dan 351 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Hukum Tua Desa Kayuwatu dan Desa Bukit Tinggi oleh Kadis PMD, Ronald Rundengan.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji dan jabatan, penandatanganan berita acara, penyematan tanda jabatan serta penyerahan SK oleh Bupati Minahasa kepada hukum tua terpilih.

Bupati Minahasa dalam sambutannya, meminta para hukum tua terpilih untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. “Jalankan tugas yang telah dipercayakan masyarakat untuk memimpin desa lebih baik dan maju,” ujarnya. “Tingkatkan kerja sama dengan para hukum tua yang ada di pesisir pantai agar waspada terhadap para pendatang,” pungkas Bupati.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Minahasa, Wakapolsek Kakas, Ipda E. Salangka, Danramil Kakas, Kapten Inf Daud Sereh, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar. “Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Desa Kayuwatu dan Bukit Tinggi berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” kata Wakapolsek Kakas.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password