Pekerja Bangunan di Lembeh Kota Bitung Tewas Tersengat Aliran Listrik

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Seorang pria bernama Steven (36) warga kecamatan Lembeh Utara kota Bitung meninggal dunia akibat kecelakaan saat melakukan pekerjaan pemasangan kerangka baja ringan di bagian atap gedung Gereja GMIM jemaat Betel kelurahan Pintu Kota Kecamatan Lembeh Utara kota Bitung, Jumat (26/5/2017) sekira pukul 11:30 wita.

Para saksi mata warga kecamatan Lembeh Utara kota Bitung masing-masing bernama lelaki Akkelaus Tamailang (52), lelaki Mat Nathan Urapan (45) dan lelaki Nevi Madea (38) yang merupakan rekan-rakan kerja korban menuturkan bahwa kecelakaan itu terjadi ketika korban sedang berada di bagian atap gedung dan saat melubangi kerangka baja ringan tersebut dengan menggunakan alat bor listrik tak lama kemudian korban terdiam dan tubuhnya terlihat kaku.

Melihat dan menyadari bahwa korban telah tersengat arus listrik saat menggunakan alat bor listrik selanjutnya para saksi yang tidak jauh dari korban langsung mematikan kontak aliran listrik dan berusaha mengevakuasi korban turun dari bagian atap yang dalam keadaan tubuh tertelungkup kaku.

Menerima informasi kejadian itu personil Polsek Lembeh Polres Bitung langsung mendatangi TKP dan bersama warga membawa korban untuk mendapatkan penanganan medis di Puskesmas terdekat, namun nyawa korban sudah tidak dapat terselamatkan lagi.

Kapolsek Lembeh Polres Bitung Iptu. Barnabas Kotta membenarkan adanya kejadian kecelakaan kerja yang berujung maut itu.

“Saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Istri dan orang tua kandung korban telah ikhlas menerima akan kejadian yang telah menimpah korban, karena mereka yakin kejadian ini adalah takdir Tuhan,” singkatnya.

Penulis: Pri/Chresto
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password