Antisipasi Isu Sara, Polisi Sambangi Para Tokoh dan Kepala kampung di Nimbokrang

Tribratanews.polri.go.id.- Polres Jayapura, Patroli sambang anggota Polsek Nimbokrang Aipda Arif Mustamin, Bripka Joko T. Kusumo dan Bripka Eka I. Bosta antisipasi isu sara terkait kasus demo masyarakat yang terjadi padang bulan Kota Jayapura kemarin di Wilayah Distrik Nimbokrang. Jumat (26/05/17).

Sebelum pelaksanaan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Nimbokrang Aipda Arif Mustamin melakukan Konsolidasi membahas rencana Turun Kampung dan sambang kepada Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Distrik Nimbokrang guna memberikan himbauan terkait isu sara maupun situasi Kamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H.

Dengan menyambangi dan bertemu Kepala Kampung Nembukrang Sari Kris Waibro , Tokoh Agama Kampung Nembukrang Sari Dominggus Ramar, Tokoh Adat Kampung Marthinus Waibro dan Pdt. Thomas Gereja Maranata guna menyampaikan agar dapat bekerja sama dengan pihak Kepolisian khususnya Polsek Nimbokrang guna menciptakan situasi dan kondisi yang tetap aman dan harmonis.

Dalam sambang tersebut anggota memberikan penjelasan terkait kasus kemarin dimana telah terjadi kesalahpahaman warga, di Padang Bulan Kota Jayapura, agar warga tidak terprovokasi, dimana yang dibakar bukan Alkitab namun hanya buku biasa namun karena ada oknum tertentu yang telah memprovokasi masyarakat maupun jemaat gereja sehingga terjadilah kejadian tersebut.

Tidak lupa juga anggota menghimbau kepada para tokoh untuk menegur pemuda-pemuda di Nimbokrang agar tidak mengkonsumsi miras, tidak berkeliaran saat Sholat Tarawih, tidak memakai knalpot yang berisik dan hal-hal yang dapat mengganggu jalannya ibadah Sholat Tarawih maupun Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan 1438 H.

“Dari kunjungan tadi para Tokoh yang dikunjungi sepakat untuk mendukung himbauan yang telah kami sampaikan, dimana para tokoh akan kembali menyampaikan himbauan Kamtibmas tersebut ke masyarakat, sambang tadi juga antisipasi isu-isu yang mengarah pada sara maupun hal-hal lain yang mengganggu Siskamtibmas di Wilayah Polsek Nimbokrang”, Terang Aipda Arif Mustamin.

Penulis : Andi/Guntur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password