168 Personel Polres Agam Diturunkan untuk Berikan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Tradisi Balimau merupakan kegiatan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan, dalam hal ini Polres Agam menurunkan 168 personil untuk mengamankan kegiatan masyarakat tersebut.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.Ik dalam memimpin apel kesiap siagaan pengamanan, berharap pelaksaaan acara Balimau oleh masyarakat dapat berjalan aman dan lancar berkat kehadiran Pihak Kepolisian ( Polres Agam ).

IMG-20170526-WA0165

Sebanyak 5 lokasi yang dijadikan tempat ‘balimau’ diantaranya Hulu Banda, Danau Maninjau, Pantai Bandar Gadang, Pantai TPI Tiku dan Kolam Renang Parit Panjang.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi melalui Paur Humas Aiptu Yan Frizal mengatakan pengamanan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di lokasi tersebut.

“Ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas, karena pada umumnya warga menggunakan kendaraan ke lokasi pemandian”, ujarnya.

Personil yang telah ditugaskan nantinya akan melakukan patroli setiap saat di sejumlah tempat pemandian dalam meminimalisir gangguan keamanan baik datang dari dalam maupun luar.

IMG-20170526-WA0284

Petugas juga memberikan himbauan kepada warga yang akan ‘balimau’ hendaknya tetap waspada, khusus kepada orang tua diminta menjaga anak-anaknya dari berbagai ancaman,

“Selama pelaksanaan tradisi Balimau oleh masyarakat di Wilkum Polres Agam berjalan dalam keadaan aman dan lancar”, tambah Aiptu Yan Frizal.(*).

Penulis R. Fauzi
Editor Umi Fadilah
Publish R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password