Polisi Mediasi Permasalahan Penganiayaan dan Pengancaman di Kampung Bongrang

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Jayapura – Kepolisian Sektor Kemtuk mediasi permasalahan penganiayaan dan pengancaman yang terjadi di Kampung Bongrang Distrik Kemtuk. jumat 26/6/2017

Hadir dalam penyelesaian masalah penganiayaan dan pengancaman yang di mediasi oleh Polsek Kemtuk diantaranya Kapolsek Kemtuk Ipda Heri Wicahya, Yusak Dwaa (Pelaku/suami), Yence Dwa (Orang tua pelaku), Desi Yaboisembut (Korban/istri), Efraim Yaboisembut (Orang tua korban), Pilemon Wally dan Yehuda Samon (keluarga korban).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kemtuk Ipda Heri Wicahya oleh humas res jayapura mengatakan “hasil mediasi bahwa korban/istri pelaku maupun keluarga tidak terima dengan perbuatan pelaku terhadap korban sehingga korban dan keluarganya menginginkan hubungan tersebut diakhiri/berpisah dikarenakan keduanya belum nikah sah dan bukan hanya adanya penganiayaan saja namun ada alasan lain dimana pelaku dan korban masih memiliki hubungan kekerabatan ataupun hubungan keluarga dekat”.

“Pelaku juga mengakui segala perbuatannya karena pada saat itu dipengaruhi minuman keras dan bersedia untuk berpisah dengan korban atas permintaan keluarga korban maupun orang tuanya dan pihak korban tidak melakukan penuntutan/denda apapun kepada pihak pelaku dikarenakan masih dalam satu keluarga,”ucap kapolsek kemtuk.

Dari semua pernyataan tersebut kami pihak kepolisian membuat surat pernyataan dengan di bubuhkan materai 600 dan dilanjutkan dengan berjabat tangan antara keluarga korban dan pelaku.

Penulis. : Andi / Guntur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password