Operasi Pekat : Jelang  Ramadhan Timsus Berhasil Amankan 39 Botol Miras

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mappi – Dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat), yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Mappi berhasil mengamankan,mengantisipasi penyebaran dan penyalahgunaan minuman keras (miras) di wilayah Kepolisian Resor Mappi, Jumat (26/05/17) malam

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Mappi AKBP Wartono mengatakan Operasi dilakukan menjelang hari raya keagamaan yang salah satunya adalah di bulan puasa untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Dalam operasi tersebut dipimpin langsung oleh Ipda Saul Batfeny dan 8 personilnya  berhasil mengamankan 39 botol miras jenis whisky Robinson dari tangan pelaku K.S di salah satu rumah di Jalan Wogi Kepi Kab.Mappi,dengan Modus Operandinya pelaku mengirim barang haram tersebut melalui Kapal Laut Sabuk Nusantar 47 dengan Modus Barang di simpan di dalam Koper yang di gembok.

Agar seolah olah koper tersebut adalah pakian penumpang kapal yang saat itu kapal sedang berlabuh di dermaga Mur Distrik Nambay Kab.Mappi dan untuk pelaku langsung digelandang ke Mapolres guna dilakukan pemeriksaan.

Selain pengamanan jelang Ibadah Puasa Kapolres Menambahkan operasi ini juga bertujuan untuk menekan angka kriminalitas yang kerap terjadi di wilayahnya dan selain itu juga untuk menjaga agar situasi tetap kondusif, Operasi Pekat yang dilakukan tidak hanya fokus pada hal-hal yang menyangkut minuman keras, tetapi juga berbagai tindakan yang melanggar hukum akan ditindak

Penulis                 : Novi/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Suya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password