Polisi Himbau Agar Tetap Jaga Toleransi Beragama

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Jayapura – Bertempat dimasjid Al-Ma’afif Kertosari Distrik Sentani Barat, Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) mengadakan rapat dalam rangka pelaksanaan MTQ se-Distrik Sentani Barat dan Depapre. Jumat 26/5/2017.

Hadir dalam undangan tersebut diantaranya Ketua LPTQ Distrik Sentani Barat Bapak Marwan Hasyim, Kasat Binmas Res Jayapura AKP Yudo Winarno, Brigpol Agus Djini, Perwakilan IOM Sentani Sdr. Sampur Ariyanto dan Perwakilan dari Masjid-masjid di distrik sentani barat serta distrik depapre sebanyak 32 orang.

Sambutan Ketua LPTQ Distrik Sentani Barat Bapak Marwan Hasyim menyampaikan pembentukan pengurus LPTQ yang telah dilaksanakan di Masjid Panjang Rejo Maribu dan agenda tentang kegiatan untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan”.

agama“Saya menghimbau keoada umat islam di sentani barat untuk tidak terpancing terhadap isu-isu yang tidak dapat di pertanggung jawabkan,”tegas Ketua LPTQ Sentani Barat.

Dilanjutkan dengan penyampaian Kasat Binmas Res Jayapura AKP Yudo Winarno mengucapkan terimakasih kepada panitia dengan giat kreatifnya untuk mengadakan kegiatan pembinaan yang positif di distrik sentani barat dan kepada panitia untuk selalu berkomunikasi dengan pihak kepolisian terutama polsek sentani barat dalan pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya Harapkan agar tetap menjaga toleransi beragama dan mengabarkan giat ini kepada gereja terdekat demi terwujudnya sinergitas dan kebersamaan antar umat beragama,” ucap Kasat Binmas.

“Untuk umat muslim yang ada di distrik sentani barat dan sekitarnya untuk tidak terpancing terhadap isu-isu tidak benar dan apabila menemukan potensi gangguan kamtibmas agar segera melapor ke Bhabinkamtibmas maupun polsek terdekat,” pungkas AKP Yudo Winarno.

Penulis. : Andi/Guntur

Edotor : Umi Fadilah

 Publish : Victor Merani

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password