Sinergitas Polri dan Ulama Balangan, Ciptakan Stabilitas Keamanan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Meningkatkan keimanan dan kedekatan dengan para tokoh alim ulama di kabupaten Balangan terus saja mengalir, seperti halnya hari ini, Jumat (26/5) di masjid Al – Akbar, seluruh personel Polres Balangan yang beragama Muslim melaksanakan sholat Jumat bersama.

Tidak hanya personel Polres Balangan saja, Personel Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan serupa di wilayah hulumnya masing – masing.

Selaku khotib dan imam sholat Jumat ini adalah ketua MUI Balangan KH. Ahmad Yusuf, Lc, beliau menyampaikan tentang perintah bagi umat Muslim untuk berpuasa QS Al Baqoroh ayat 183.

IMG20170526125348-800x600

“Berpuasa di bulan Ramadhan menjadi suatu kewajiban yang harus dijalankan oleh muslim di seluruh dunia. Selain diwajibkan menjalankan ibadah puasa, di bulan Ramadan tiap ibadah lain yang kita tunaikan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah,” jelas Ketua MUI.

Selama satu bulan penuh, umat muslim saling melakukan kebaikan dan ibadah, mulai dari tadarus membaca Al-Qur’an, beri’tikaf di masjid, menjalankan shalat sunnah tarawih dan masih banyak lagi ibadah lain yang bisa dilakukan.

IMG-20170526-WA0011

Selain memakmurkan Masjid, Kapolres Balangĝan juga mengharapkan kedekatan tokoh agama dengan Polri semakin erat.

“Dalam menciptakan Sinergitas Polri dengan Alim Ulama, Giat preemtif terus dikembangkan, Publik figure dalam hal ini adalah tokoh agama menjadi central dalam dalam menjaga kerukunan umat beragama di kabupaten Balangan,” Terang Kapolres.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password