Jajaran Polda Kalbar Serentak Laksanakan Sholat Ghaib, Polsek Mandor Ambil Bagian Pelaksanaan Sholat Ghaib Di Masjid Baitul Jama’iyah Mandor

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Sholat ghaib adalah shalat pengganti shalat jenazah, yaitu shalat yang dilakukan kepada seorang muslim yang meninggal, namun karena kita berada ditempat jauh, sehingga kita tidak dapat bisa mengerjakan shalat jenazah, maka dapat dilakukan salat ghaib atas jenazah tersebut, seperti yang dilakukan oleh personil polsek mandor yang beragama muslim pada jum’at siang (26/5), setelah pelaksanaan sholat jum’at melaksanakan sholat Ghaib di Masjid Baitul Jama’iyah Mandor bersama jamaah masjid.

Kapolsek Mandor AKP Samsul Bakri menjelaskan bahwa Sholat Ghaib ini dilakukan untuk mendoakan korban yang meninggal dunia dalam insiden bom di Kampung Melayu Jakarta Timur pada Rabu malam (24/5). Diantaranya ada tiga anggota kepolisian yaitu Briptu Anumerta Taufan Tsunami, Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata dan Briptu Anumerta Rhido Setiawan.
“Kami jajaran polres landak khususnya Polsek Mandor melakukan sholat ghaib untuk mendoakan korban anggota Polri yang gugur serta masyarakat sipil yang menjadi korban dalam insiden bom di kampung melayu jakarta timur kemarin ” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menegaskan agar masyarakat bersama sama membantu aparat keamanan khususnya pihak kepolisian untuk memberantas aksi teror bom yang dilakukan oleh oknum yang sengaja ingin memecahkan belah persatuan bangsa.
“Kami berharap tidak ada lagi aksi teror bom maupun aksi terorisme dan berharap peran serta masyarakat untuk membantu serta memberikan informasi sekecil apapun kepada kepolisian untuk mencegah aksi teror ini”Harap Kapolsek.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password