Bhabinkamtibmas Himbau Warga Agar Berhati-Hati dan Waspada Dengan Situasi Yang Terjadi Saat Ini

Tribratanews.polri.go.id. Polda papua, Polres Jayapura – Di BTN Ceria RW 10 Kelurahan Dobonsolo Sentani Kabupaten Jayapura telah di laksanakan pertemuan warga dengan Kasat Binmas AKP Yudo Winarno yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Sukarno menghadiri rapat dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kamis (25/05/17)

Kegiatan rapat tersebut dikuti oleh Ketua KKSS Kab. Jayapura H. Hermansyah., Sekertaris Rapi Kab. Jayapura Bapak Jumadi., Ketua RT 01 Saudara Simon Yappo., Ketua TR 02 Saudara Jackson Iroth, Sekertaris RT 03 Saudara Agus Hayong, Tokoh Masyarakat H. Aziz dan Warga BTN Ceria sebanyak 30 Orang.

Rapat ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama warga yang ada di BTN Ceria dan Pos-pos ronda yang sudah ada bisa diaktifkan kembali untuk meredam gangguan kamtibmas selama Bulan Suci Ramadhan.

Kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas Bripka Sukarno yang mewakil Kasat Binmas menghimbau Kepada masyarakat khususnya warga BTN Ceria agar selalu berhati – hati dan waspada dengan situasi yang terjadi akhir-akhir ini serta jangan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang saat ini berkembang.

“Polres Jayapura dan jajarannya sudah menyiapkan personil yang beragama Nasrani, Hindu dan Budha untuk mengamankan di setiap Masjid-masjid yang digunakan untuk Ibadah Sholat Tarawih sehingga warga muslim tidak perlu takut untuk melaksanakan sholat tarawih,” ucap Bripka Sukarno.

Bripka Sukarno juga menjelaskan agar pos – pos ronda diaktifkan kembali untuk mengatisipasi pelaku kriminal yang akan menggangu keamanan di lingkungan warga BTN Ceria sehingga rasa aman bisa dirasakan oleh warga setempat.

Ketua RT 01 Bapak Simon Yappo menyampaikan kepada para ketua RT dan warga yang setuju apabila di BTN Ceria dibangun Pos Polisi dan meminta bantuan Bhabinkamtibmas menyampaikan hal tersebut kepada pimpinan di Polsek maupun Polres.

Selaku Bhabinkamtibmas akan secepatnya menyampaikan aspirasi warga kepada pimpinan Polres yaitu Kapolres Jayapura melalui Kasat Binmas maupun Kapolsek terkait masalah kamtibmas di perumahan BTN Ceria.

Penulis                 : Andi/Guntur/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password