Razia Gabungan Polres Kudus: Telah menjaring belasan Pasangan tidak Syah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kudus- Polda Jateng – Sehari menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Polres Kudus bersama Kodim 0722 Kudus dan Satpol PP siang ini, Jumat (26/5) melaksakan operasi cipta kondisi dengan menggencarkan razia di sejumlah hotel yang berada di wilayah Kudus.

Operasi yang melibatkan 120 personil gabungan dipimpin Kabag Ops Kompol Tugiyanto SH tersebut dibagi menjadi 5 titik yang berbeda dengan tujuan untuk menciptakan ketertiban dan ketenteraman di masyarakat selama bulan Ramadhan.

Sasarannya adalah Hotel yang kerap dijadikan mesum ataupun pesta miras, Petugas memeriksa kendaraan penghuni hotel untuk mencegah penghuni hotel yang sembunyi dan memeriksa seluruh kamar. Didampingi petugas hotel petugas mengetuk pintu agar penghuni hotel keluar. Tahu ada pemeriksaan, penghuni hotel yang bukan pasangan sah suami istri tampak kebingungan.

Sebanyak 30 orang yang terdiri dari 15 pasangan bukan suami istri tengah berduaan di dalam kamar terjaring dalam razia, dari 15 pasangan tersebut semua sudah kategori dewasa atau tidak lagi berusia anak. Saat dimintai identitas, pasangan-pasangan itu memang terbukti bukan suami istri. Selanjutnya mereka dibawa ke Mapolres Kudus untuk didata dan di lakukan pembinaan.

Kabag Ops mengatakan, pihak manajemen bisa lebih mengindahkan dan berhati-hati menerima tamu, saat ada pria dan wanita yang akan menyewa satu kamar harus dicek kelengkapan identitasnya. Tidak hanya kesamaan alamat di KTP saja, namun juga bisa menunjukan bukti suami istri, tegasnya.

Selain belasan pasangan, petugas juga mengamankan 1 botol miras dan alat kontrasepsi yang telah terpakai. Kini guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pasangan bukan muhrim tersebut diminta membuat surat pernyataan yang selanjutnya diberikan pembinaan.
“Operasi ini memang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, serta menciptakan kekhusukan bagi umat Islam yang akan melaksanakan ibadah puasa,” tutup Kapolres Kudus AKBP Agusman gurning Sik,MH

Penulis.   : Dodie

Editor.     : Umi Fadilah

Publish.   : Hbs

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password