Jelang Ramadhan Puluhan  Polisi Bersihkan Masjid Agung Karanganyar

Tribratanews.polri.go.id- Polres Karanganyar – Menjelang Ramadan, personel  Polres Karanganyar menggelar kegiatan bakti sosial bersih-bersih Masjid pada Jumat (26/05/2017), puluhan personel Sat Sabhara dan Polwan ini  membersihkan lingkungan Masjid Agung Karanganyar.

IMG-20170526-WA0173

Dipimpin Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko SE  mereka mencabuti rumput di halaman masjid, mengepel lantai masjid dan menyingkirkan sampah yang tercecer di halaman. Adapun dinding dan lantai tempat wudhu dan toilet, juga dibersihkan. Sejumlah Polwan juga mencuci mukena milik masjid Agung.

Selain itu Polres Karanganyar juga menyerahkan 20 Mukena, 20 sarung dan 10 Al Qur’an kepada pengurus masjid Agung.

Aksi bersih-bersih masjid ini dilakukan rutin dan bergilir di masjid-masjid seputar kota Karanganyar. Hal ini dimaksudkan selain untuk menjaga kebersihan masjid juga untuk mendekatkan Polres Karanganyar dengan warga Karanganyar. Apalagi, besok sudah masuk Bulan Ramadhan.

Wakapolres menuturkan, bakti sosial itu merupakan bagian dari Program Karanganyar Bertaqwa. ‘’Rencananya diteruskan ke masjid-masjid lain dengan mengajak masyarakat sekitar untuk bekerja bakti,’’tuturnya.

IMG-20170526-WA0187

Bakti sosial itu juga menjadi sarana untuk menyosialisasikan kamtibmas kepada masyarakat. ‘’Sembari bersih-bersih, kami menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar ikut menjaga kamtibmas.

IMG-20170526-WA0174

Untuk masjid yang jamaahnya banyak, juga kami sampaikan kepada petugas parkirnya, agar lebih waspada dan berhati- hati dalam menjaga kendaraan. Ini bagian dari pengamanan situasi menjelang dan selama Ramadan,’’kata Wakapolres.

Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password