Polisi Amankan Sholat Tarawih Pertama di Nabire

Tribratanews.polri.go.id. Polda papua, Polres Nabire – Dihari pertama Umat Muslim Kabupaten Nabire menjalanakan Ibadah Sholat Tarawih yang secara serentak dilaksanakan di Wilayah Provinsi Papua, pukul 19.30 Wit, Jumat (26/05/17).

Dalam rangka menjalankan ibadah sholat tarwih, Polres Nabire dan Jajarannya melaksanakan Pengamanan di tiap – tiap Masjid yang ada di Kabupaten Nabire.

Sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Nabire Nomor : Sprin / 247 / V / 2017 tanggal 24 Mei 2017, tentang Pengamanan Sholat Tarawih pada tanggal 26 Mei 2017.

Dari Surat Perintah (Sprin) tersebut, kontirbutor Tribratanews.polri.go.id mengkonfirmasi kepada Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK, tentang bagaimana cara bertindak dilapangan dan personil mana saja kah yang akan digunakan ?

“Kami dari pihak Kepolisian khususnya Polres Nabire dan Jajaran menindak lanjuti Kalender Kamtibmas Tahun 2017, yang mana pada akhir bulan Mei ini akan dilaksanakan Ibadah Puasa atau Sholat Tarawih”. Untuk itu, kami mengamankan masjid-masjid yang dekat dengan jalan raya maupun tempat yang rawan yang melaksanakan sholat tarawih,” kata Kapolres Nabire.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya telah membagi atau memploting anggotanya di tiap – tiap masjid yang melakukan ibadah sholat tarawih guna menjaga serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas baik dari luar maupun dari dalam Kabupaten Nabire

“Setiap masjid kami menurunkan personil Polres Nabire sebanyak 100 personil yang Non Muslim”. Dari 100 personil tersebut dibagi tiap-tiap masjid sebanyak 2 regu dan diatur oleh masing-masing Perwira Pengendali Polres,” ungkap Kapolres Nabire.

Diakhir penyampaian Kapolres Nabire mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dan semoga Allah SWT meridhoi amal ibadah kita di bulan suci ini, Amin,

Penulis                 : Efer Lamba/Fajar Surya Irianto
Editor                   : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password